Berita

-

Jumat, 30 Desember 2022 Operator 297

Wujudkan Kader Mandiri dan Berprestasi, MTsN 1 Padang Gelar Latihan Dasar Pasukan Penggalang


Padang, Humas. Guna mewujudkan kader mandiri,  berkarakter dan berprestasi, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, gelar Latihan Dasar Pasukan Penggalang Gudep 11.135-11.136 MTsN Lubuk Buaya, di halaman dan gedung madrasah, (30-31-22).


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Isrizal melalui Upacara pembukaan Latihan Dasar Pasukan Penggalang dihalaman madrasah, Jum'at (30/12/22).


Kegiatan multi guna itu diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari anggota Pramuka MTsN 1 Padang dari kelas VII, VIII dan IX.


Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pelatihan dan perkemahan 2 hari 1 malam.


Peserta akan dilatih oleh kakak-kakak senior yang sudah profesional dan berkompeten di Bidangnya diantaranya, Maison Eka Putra, Razel Reza Yispatira, Nurevi dan Hendrizal Tanjung.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal dalam amanatnya meminta peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan kepramukaan itu dengan sungguh-sungguh, disiplin, tertib, patuh dan penuh dedikasi.


"Jadilah pasukan Penggalang yang mandiri, berkarakter, berjiwa kesatria, berani, pejuang tangguh, berketerampilan, punya talenta dan memiliki semangat prestasi untuk mengangkat dan mengharumkan MTsN 1 Kota Padang mulai dari tingkat Kota, Provinsi hingga nasional" ujar Isrizal dengan semangat.


"Madrasah kita baru saja mencatatkan sejarah yang indah ditingkat nasional, dimana Devandra Linggo Iqbal kelas IX.3 terpilih menjadi peserta Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI di Cibubur Jakarta ditahun 2022 ini. Maka ikutilah langkah kakak kalian ini untuk menorehkan prestasi juga ditingkat nasional" ungkap Isrizal dengan lantang.


Sementara itu Maison, selaku Pembina Pramuka MTsN 1 Kota Padang mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan anggota Pramuka MTsN 1 kota Padang dalam rangka menghadapi Lomba Tingkat (LT.2)


"Urgensi dan Ending dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan peserta yang siap berkompetisi menghadapi Lomba Tingkat (LT 2)" ujar Maison.


Maison berharap, Dengan adanya pelatihan ini adik-adik Pramuka MTsN 1 kota Padang bisa berprestasi pada saat kegiatan LT 2 dan bisa melanjutkan perjuangannya sampai LT 5 ditingkat nasional.

(DTB)