Berita

-

Jumat, 28 Oktober 2022 Operator 365

*Siswi MTsN 1 Padang Menuju Grand Final HPN Nasional di Jakarta*


Padang, Humas- Zhazkiya Aulia Az Zahra Siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang terpilih menjadi putri terbaik Sumatera Barat  melaju ke tingkat nasional pemilihan Putri Hijab Nusantara (PHN) 2022. Pemilihan Putri Hijab Nusantara akan berlangsung pada tanggal 29-31 Oktober di Jakarta.


Informasi tersebut didapat dari Regional Director Putri Hijab Nusantara (PHN) Sumatera Barat, Murhenna Uzra mengatakan bahwa Zhazkiya masuk putri terbaik masuk Grand Final HPN kategori remaja.


 Zhazkiya terpilih menjadi duta Sumatera Barat setelah menang pada pemilihan yang berlangsung di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar. Dimana finalnya berlangsung di Auditorium Kantor Gubernur pada 10 September yang lalu.


Zhazkiya melaju ke tingkat Nasional bersama delapan duta Sumatera Barat lainnya yaitu, Septia Esa Novika (Kabupaten Solok Selatan), Windu Nuri Ilahi (Kota Padang), Jehan Apriana (kota Padang) untuk kategori dewasa.


Untuk kategori remaja ada Azzura Ledyhusna (Kabupaten Solok), Aisyah Rahmadini (Kota Padang).


Sedangkan pada kategori cilik, Sumatera Barat mengutus Lituhayu Stacia Hadi (Pesisir Selatan), Ros Saina (Kabupaten Solok) dan Kanaya Nafeeza (Pasaman Parat).


Seluruh Grand Finalis Putri Hijab Nusantara 2022 akan mendapatkan mahkota cantik persembahan Sinbad Jewellry. Mahkota tersebut akan dipasangkan ke masing-masing peserta saat Sashing Ceremony pada 29 Oktober 2022.


Grand Final yang akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober menghadirkan dewan juri yang mempuni dan ahli pada bidangnya. Antara lain Dessy Ratnasari (Komisi X DPR R), Dessy Ruhati (Direktur Event Nasional & Internasional Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif) dan Salsabila Widianto (Putri Hijab Nusantara 2021).


Informasi yang didapat bahwa, kegiatan karantina akan memberikan nilai 50 persen, 20 persen tingkah laku keseharian dan 30 persen saat malam Grand Final.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal, menyambut gembira prestasi hebat ini yang di torehkan siswinya Zhazkiya, dan ini ptestasi langka dan spaktakuler untuk sebuah madrasah.


"Selamat menuju Grand Final Putri Hijab Nasional (HPN) Zhazkiya, semoga sukses dan membawa mahkota istimewa dari Jakarta ke Sumatera Barat dan mengharumkan nama Kemenag Sumbar di kancah nasional" ungkap Isrizal.


“Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh warga Kementerian Agama Kota Padang dan Sumatera Barat dengan cara memberikan LIKE pada Link  https://www.instagram.com/p/CjouP_uvEfc/?igshid=NGIzOGRhOTI=  Agar siswi MTsN 1 Kota Padang Sumbar bisa meraih prestasi terabik,” ujar Isrizal Kepala MTsN 1 Kota Padang.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)