Berita

-

Rabu, 15 Februari 2023 Operator 295

Studio Humas MTsN 1 Padang Menjadi Ruang Multi Guna


Padang, Humas--Studio humas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang yang antik dan tacilak menjadi ruang multi guna dalam menggiatkan program kehumasan yang memiliki motto "Berinovasi tiada henti dan Berkreasi untuk presrasi"


Ruangan berukuran 2,5 meter itu menjadi sentral produksi program kehumasan untuk menyuarakan program dan prestasi MTsN 1 Padang ke dunia luar atau publik.


Berikut hasil produksi studio humas MTsN 1 Padang :

1. Berita tulis, mewujudkan program 1H 1B satu hari satu berita dan BERIMAN (Berita yang Berkualitas Inspiratif Mengedukasi Aktual dan Nyentrik).


Kedua, melahirkan konten-konten hebat dan inspiratif yang di publish pada channel You Tube MTsN 1 kota Padang, instagram, FB dan washap.


Ketiga, Ota Madrasah (OMad) dengan menghadirkan tokoh-tokoh pendidikan internal dan eksternal yang membahas tentang issue-issue terkini di bidang pendidikan.


Keempat, ruang produksi musik yang dirakit dan dirancang Wahyu Prima Nelga guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK). Sudah banyak musik yang di produksi diruang full ac itu, diantaranya musik musikalisasi puisi moderasi beragama dan musik lagu sholawat terbaru.


Kelima, tempat latihan bagi guru dan siswa yang akan mengikuti kompetisi pada berbagai event non akademik mulai tingkat kota, provinsi hingga nasional.


Kepala MTsN 1 kota Padang, Isrizal mengatakan studio humas ini sengaja disiapkan untuk melahirkan produk-produk unggulan dan mewujudkan karya-karya inovatif.


"Studio humas menjadi corong keterbukaan informasi dalam menyuarakan, mensyiarkan program dan prestasi-prestasi MTsN 1 Padang dalam melaksanakan good governance, demi terwujudnya penyelenggaraan lembaga yang transparan, akuntabel dan dapat memperkuat kepercayaan  masyarakat,”  ujar Isrizal yang baru saja menerima kunjungan Study tiru kehumasan dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Kuantan Singingi provinsi Riau.


Isrizal berharap studio humas MTsN 1 Padang akan semakin eksis, aktif dan terus berinovasi dalam melahirkan karya-karya terbarunya yang dikelola para tenaga profesional.


Sementara itu Wakahumas MTsN 1 Padang, Dafril, Tuanku Bandaro merasa bersyukur atas lahirnya studio humas yang refresentatif dan dilengkapi peralatan yang cukup dan dikelola oleh tim humas yang energik dan profesional.


Kata Dafril humas MTsN 1 Padang terus bertekad mempertahankan program 1H 1 B (satu hari satu berita) dan BERIMAN (Berita yang Berkualitas Inspiratif Mengedukasi Aktual dan Nyentrik). 


"Sekecil apapun prestasi guru dan siswa akan terus di beritakan, sekecil apapun kegiatan positif akan terus di publish dan sekecil apapun acara yang digelar tidak akan luput dari pemberitaan," akui Dafril yang kerap dipanggil tuanku itu.


"Untuk mempublish berita MTsN 1 Padang bermitra dengan 15 media online dan website, 3 media cetak dan 1 media elektronik," ungkap Wakahumas yang pernah juara 1 lomba menulis berita tingkat Sumatera itu.

Pewarta : Dia Fitri

Editor      : DTB