Berita

-

Jumat, 30 Desember 2022 Operator 350

Tim Solid, PMPZI MTsN 1 Padang di Submit Dengan Nilai 89,63


Padang, Humas- Tepat pada pukul 10.30 WIB Jumat, (30/12/22), di ruang kerja Kepala Madrasah, Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas (PMPZI) Madrasah Tsanawiyah Negeri ((MTsN) 1 Kota Padang berhasil di Submit dengan nilai 89.63.


Pelaksanaan Submit PMPZI dipimpin langsung Kepala Madrasah, Isrizal

dan didampingi oleh Tim PMPZI yaitu Humaira Lubis, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, Tuanku Bandaro, Hj. Widya Yuti, Andre Leo, Desi Putri Dewi, Silvia Krismonika, Nurhayati, Gustina, dan Lisa Novia.


Submit ini diawali dengan mengecek satu persatu eviden yang dinput dan memperhatikan relevansi eviden tersebut dengan bukti fisik yang ada. Isrizal dalam arahannya menjelaskan bahwa ekspektasi dari masyarakat merupakan sebuah tuntutan kekinian.


“Hal ini menghasilkan konsekuensi untuk meniscayakan bahwa good governance atau lembaga yang baik harus berjalan baik dengan tata kelola bersih,” ujar Isrizal.


Pola pengelolaan good governance ini telah menjadi tren semua negara untuk mengarah kesana. Seharusnya negara Indonesia bisa menuju hal tersebut dan menjadi negara sejahtera dengan SDM yang melimpah.


“Menjadi bijak dengan menata mindset bahwa birokrasi kita selama ini kurang reformis yg mengarah pada good wagovernance. Maka perlu cara upaya maksimal untuk segera melakukan perubahan dan perbaikan,” imbuhnya.


Isrizal mengingatkan bahwa salah satu inti dari apa yang kita lakukan sesungguhnya bermuara pada inovasi.  Inovasi merupakan sebuah kesejatian, keniscayaan, dan keharusan di dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik.


“Inovasi tentu saja tidak melulu diartikan sebagai sesuatu hal yang benar-benar baru atau belum ada. Inovasi tidak sekadar invention (penemuan) tetapi dia adalah sesuatu pernikahan harmonisasi dari berbagai hal yang khas, sesuatu hal yang kreatif dan baru. Inovasi juga tidak selalu berbentuk aplikasi dan inovasi pada intinya adalah pekerjaan yang menjadi lebih mudah, lebih murah, simpel, lebih baik dan lebih cepat,” terang Isrizal yang punya semangat pembaharuan itu.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Tim PMPZI yang telah membangun sinergitas yang kuat dan kerjasama yang baik serta bekerja secara profesional sehingga PMPZI tahun 2022 sukses di Submit dengan nilai yang cukup tinggi.

(DTB)