Berita

-

Selasa, 1 November 2022 Operator 394

Miswati Mazni, Guru IPS MTsN 1 Padang Memasuki Masa Purnabakti


Padang, Humas- Miswati Mazni, guru Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang memasuki masa pensiun atau purnabakti. Hal itu ditandai dengan penyerahan SK oleh Kepala Madrasah Isrizal, di ruang kerjanya, Senin, (31/10/22).


Terhitung mulai tanggal 01 November 2022 Miswati Mazni mengakhiri masa tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan pengabdian IV.b


Miswati Mazni memulai tugasnya selaku ASN sejak bulan Juli 2001 golongan III.a dengan masa tugas 20 tahun 11 bulan. 


Miswati Mazni dikenal seorang sosok pendidik yang disegani, tegas, berwibawa, dekat, dan bersosialisasi dengan teman sejawat.


Miswati memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Pive Rinaldi yang terdiri dari, dua putra dan satu putri. Berikut nama-nama putra/putrinya, 

Khairul Amri,  Almasadir dan Fitri Rafika.

Ketiga putra dan putri Miswati merupakan alumni MTsN 1 Kota Padang.


Riwayat pendidikan Miswati dimulai dari SD dan MTs dikampung halamannya, SLTA MAN Lubuk Alung, S.1 Pendidikan Dunia Usaha IKIP Padang.


Saat ditanya perasaannya memasuki masa pensiun Miswati mengatakan, suka duka memasuki masa pensiun sulit diungkapkan. "Rasanya berat berpisah dengan anak-anak yang sedang haus ilmu, mengajar telah menjadi kebutuhan rohani tapi waktulah yang telah memisahkan" ungkap Miswati.


Miswati berharap semoga MTsN 1 Kota Padang tetap jaya, maju, tetap kompak, bersatu teguh bercerai runtuh.  


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal mengucapkan selama memasuki masa purnabakti kepada Miswati, semoga dedikasi dan ilmu yang diajarkan selama ini akan tercatat sebagai ilmu yang bermanfaat dan pahalanya akan tetap mengalir sampai diakhirat kelak.


Isrizal berpesan "tetaplah mengabdikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat. Memasuki masa purnabakti berarti kembali kemasyarakat untuk mendedikasikan ilmu ditengah-tengah masyarakat" ujar Isrizal penuh harap.