Berita

-

Jumat, 30 Sepember 2022 Operator 468

Muhadharah MTsN 1 Padang Membentuk Generasi Muslim yang Kuat 


Padang, Humas- Jadilah generasi Muslim yang kuat, telaten, dan terampil, kalimat tersebut menggema saat tampilnya pelaksana Muhadharah dari kelas IX.1 dibawah bimbingan Walikelas Rini Eka Putri yang tampil sebagai pelaksana Muhadharah Jum'at pagi (23/09/22).


Semangat untuk menjadi generasi Muslim yang kuat itu terlihat dari tampilan para pelaksana mulai dari MC. 3 (tiga) bahasa, Haura (Bhs. Indonesia), Fikra (Bhs. Arab), dan Gevina (Bhs. Inggris), Ilham dan Fadel (kalam illahi dan saritilawah), Sidik Hanna dan (pidato Bhs Arab), Brenda dan Nabila (tahfizh),Putri dan Raisya (pantun Bahasa Inggris),  Brenda & frend (nasyid Bgs. Inggris), Brenda dkk (Asmaul Husna) Rian/Tasdiq (Doa).


Semua pelaksana Muhadharah tampil dengan peforma terbaiknya. Banyak karya inovatif yang ditampilkan seperti pantun berbahasa Inggris. Hal ini sesuai dengan pesan Wakasis Hj. Maryani Sastera saat memberikan motivasi pada Jumat yang lalu.


Pemberi taushiyah, Eltidayeni (guru Akidah Akhlak) dengan judul "Syarat-syarat Menjadi Muslim yang Kuat"

,"Jadilah ananda Muslim yang kuat dengan lima K, yakni kuat Fisik, kuat Mental, kuat Harta, kuat Iman, dan kuat Ilmu urai Eltidayeni dengan semangat.


El menambahkan menjadi muslim yang kuat di era digitalisasi adalah suatu kemestian. Karena persaingan hidup makin ketat, tantangan makin berat, perang teknologi tak akan ada titik berhentinya malah akan makin kencang dan berlari cepat. Maka hanya generasi Muslim yang kautlah yang akan mampu hidup bergandengan dengan era ini tegas El.


Sementara itu Wakasis Hj. Maryani Sastera  tiada henti memberikan apresiasi dan semangat kepada pelaksana Muhadharah dari kelas IX.2 yang tampil dengan baik. Kedepan kata Hj. Sas pelaksana Muhadharah harus lebih  inovatif, kreatif, kekinian, mengedukasi dan membentuk akhlak siswa.


(Humas MTsN 1 Padang DTB)