Berita

-

Jumat, 26 Agustus 2022 Operator 486

Muhadharah Wadah Untuk Mendidik Siswa MTsN 1 Padang Terampil dan Bertalenta


Padang, Humas- Tampilan peserta Muhadharah kelas VIII.3 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang dibawah bimbingan walikelas Hafiz Qadri di aula madrasah pada Jumat pagi (26/08/22) menjadi wadah untuk mendidik siswa lebih terampil dan bertalenta.


Hal itu terlihat dari tampilan yang mereka sajikan didepan Kepala Madrasah Isrizal bersama tujuh puluhan guru dan pegawai serta empat ratus lima puluhan siswa kelas VIII dan IX shif pagi yang turut menyaksikan.


Para peserta yang tampil dalam Muhadharah tersebut yaitu, MC tiga bahasa Khaila (Bahasa Arab), Kiara (Bahasa Indonesia), Azka (Bahasa Inggris), Indana dan Salsa (pembaca kalam Illahi sari tilawah), Airin (pidato Bahasa Indonesia), Namirah dan Nafis (tahfizh), Ariq dan Meisya (nasyid) Meisya dkk (Asmaul Husna) , Afif (Doa) 


Sebagai pemberi taushiyah adalah Siti Fatimah (guru Al-Qur'an Hadits). Siti Fatimah dalam taushiyahnya yang berjudul "Pemuda Harapan Bangsa" itu dengan penuh semangat Ia menyampaikan bahwa pemuda adalah calon pemimpin masa depan. Siti mengutip ungkapan Bung Karno "Beri aku 1000 orangtua akan kucabut gunung semeru dan beri aku 10 pemuda akan ku goncangkan dunia ini.

Bangsa dan negara akan dihargai apabila pemuda pemudinya menjaga marwah dirinya.

Siti berpesan jika engkau ingin bercita-cita maka bercita-citalah setinggi langit.

Siti juga mengingatkan empat kunci kesuksesan yakni usaha, ikhtiar, doa, dan tawakkal.


Sementara itu Wakasis Hj. Maryani Sastera mengapresiasi penampilan peserta Muhadharah dari kelas VIII.3 atas peforma terbaiknya. Hj. Sas juga memberikan koreksi dan perbaikan tentang kefasihan dalam membaca dan mengucapkan kalimat-kalimat ayat Al-Quran dan hadits.

Wakasis juga mengingatkan agar semua peserta mengikuti, mendengar, memahami, dan menghayati setiap bacaan dan tampilan peserta Muhadharah karena pahala pendengar dan pembaca berbanding sama.


(Humas MTsN 1 Padang [DTB)