Berita

-

Jumat, 30 Sepember 2022 Operator 414

Dua Guru MTsN 1 Padang Masuk Tim Pembina KSM Sumbar Ke Nasional


Padang, Humas- Dua guru Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 1 Kota Padang jadi pembina Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.


Kedua guru MTsN 1 Padang tersebut Rusyda Masyhudi (Matematika) dan M. Haris Anshory (Fiqih). Keduanya diamanahkan Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) sebagai Tim pembina peserta KSM Sumbar untuk ke nasional.


Kegiatan tersebut digelar di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan  (BBPMP) Universitas Negeri Padang (UNP), yang digelar di gedung Sumbar, 28/09 s/d 02/10/2022.


Rusyda dan M. Haris sebelumnya juga telah diamanahi sebagai penyusun Modul KSM Kanwil Kemenag Sumbar.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal bersyukur dan bangga tiada tara kedua gurunya ditunjuk sebagai Tim pembina KSM Sumbar untuk ke nasional. 


,"Berbuat dan berkaryalah untuk yang terbaik, niatkan sebagai ibadah, dan berjuanglah demi madrasah maka ini akan tercatat sebagai sejarah. Karena baru pertama kali dua guru MTsN 1 Padang yang diberikan amanah sebagai Tim Pembina KSM Sunbar ujar Isrizal dengan semangat.


Menurut Isrizal, KSM merupakan wadah untuk olah pikir dan kreativitas siswa-siswi madrasah untuk membangun kemampuannya di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).  


Selain itu, KSM juga bertujuan memotivasi siswa-siswi madrasah untuk cinta belajar IPTEK. ,"Maka guru yang ditunjuk sebagai Tim tentunya orang-orang yang memiliki kompetensi lebih dan kemampuannya telah teruji tutur Isrizal mengakhiri.


Rusyda Masyhudi yang didampingi M. Haris merasa sangat bersyukur mendapatkan amanah ini dari Bidang Penmad dan di support penuh oleh Kepala Madrasah. ,"Kami berdua bertekad untuk bekerja maksimal dan akan memberikan yang terbaik untuk peserta KSM Sumbar ke nasional tutur Rusyda yang juga penulis AKMI nasional itu.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)