Berita

-

Senin, 6 Februari 2023 Operator 350

Kamad Isrizal Ikuti Rakernas Kemenag RI 


MTsN 1 Padang, Humas-- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Padang, Isrizal mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2023 yang telah berlangsung selama 2 hari, 4-5 Februari secara virtual melalui zoom meeting yang disiarkan langsung dari Surabaya. Dan Rakernas Kemenag 2023 ini mengangkat tema "Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat"


Dan untuk kota Padang Rakernas diikuti secara bersama dibawah pimpinan Kepala Kantor Kementerian Agama kota Padang, H. Edy Oktafiandi, di aula lantai 2 Kantor Kemenag Kota Padang, Sabtu-Minggu, (04-05/02/23).


Kepala MTsN 1 kota Padang, Isrizal mengikuti Rakernas tersebut bersama Kakankemenag kota Padang, Kasubbag TU, para Kepala Seksi, Perencana, kepala MIN, MTsN, dan MAN serta kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se kota Padang.


Kata Isrizal, Ada beberapa penekanan Gusmen dalam Raker ini diantaranya, jajaran Kemenag tidak melakukan praktek korupsi. Kedua memberikan respons cepat, dan jelas terhadap issue dan masalah keagamaan yang terjadi di tengah masyarakat. 


Ketiga, percepatan implementasi transformasi digital, terutama dalam mencapai target sertifikasi halal hinga mencapai 10 juta pada 2024.


Keempat jajaran Kemenag ikut berupaya dalam mencegah politisasi agama di rumah ibadah dan lingkungan masyarakat. 


"Rakernas yang digelar secara hybrid meeting ini terasa sangat penting dan berdampak positif serta menjadi pedoman lembaga dan Satker dilingkungan Kemenag khususnya madrasah dalam menyusun dan melaksanakan program kerja," ungkap Isrizal.


"Poin ketiga dari penekanan Gusmen menuntut madrasah untuk melakukan akselarasi implementasi Transformasi Digital pembelajaran di madrasah. Mulai dari merancang dan merencanakan pembelajaran, proses pembelajaran, evaluasi pembelajaran, laporan pembelajaran, dan semua informasi pembelajaran sudah seharusnya berbasis Digital," ujar Isrizal.


Tambah Isrizal, Setelah Rakernas ini akan ada Rakerwil dan Rakerda dan semua ini akan menjadi acuan bagi madrasah dalam kegiatan workshop Pendidik dan Tenaga Kependidikan tahun 2023 ini.

(DTB)