Berita

-

Senin, 30 Januari 2023 Operator 516

Group MSQ MTsN 1 Padang Tembus Papan Atas Provinsi Sumatera Barat


Padang, Humas---Group Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang tembus papan atas tingkat provinsi Sumatera Barat. Hal itu terbukti setelah mampu meraih Harapan II pada lomba MSQ antar SMP/MTs/Pesantren se Sumatera Barat.


Lomba tersebut digelar SMAN 10 kota Padang dalam rangka Smanten Science Invitation 12 & Language, Islamic and Singing Competition 9 (TENSAILICIOUS 2023) pada tanggal 27-29 Januari 2023.


Group MSQ MTsN 1 Padang tembus papan atas group MSQ SMP/MTs/Pesantren se Sumatera Barat setelah menyisihkan 25 group lainnya. Berikut daftar pemenang lomba MSQ Tenlicous 9 tahun tingkat Sumatera Barat : 

Juara 1 SMP Insan Cendekia Harau

Juara 2 SMPN 5 Tanah Datar

Juara 3 SMP IT ICBS 

Harapan 1 SMP al-Madinah 

Harapan 2 MTsN 1 kota Padang

Dan harapan 3 SMPN 05 Padang.


Group MSQ MTsN 1 Kota Padang beranggotakan tiga orang, Hanna Zhafarina Alfiadi (pensyarah) Ibnu Rafi Syahputra (tilawah) dan Airin Afrilia Jelita (saritilawah).


Ketiganya merupakan  sosok pejuang tangguh, gigih dan ulet. Dan telah berkali-kali menorehkan prestasi pada cabang MSQ diantara juara I lomba MSQ antar MTs se kota Padang yang digelar MGMP SKI MTs kota Padang dan juara I lomba MSQ antar SMP/MTs se kota Padang yang digelar SMAN 8 Padang.


Dari prestasi yang diraih group MSQ MTsN 1 Padang mendapatkan hadiah berupa tabanas, sertifikat trophy dan voucher Rp. 250.000,-.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal langsung merespon dan  mengapresiasi ketiga siswanya yang telah mengukir prestasi hebat pada cabang MSQ tingkat Sumatera Barat.


"Prestasi ini terbilang hebat dan luar biasa karena selain tingkat provinsi juga harus berkompetisi dengan dua puluh sembilan group utusan SMP/MTs/Pesantren pavorit, bermutu dan berkualitas di Sumatera Barat.," ujar Isrizal memotivasi.


"Kemenangan melambangkan pencapaian dan rasa syukur kepada Allah Swt yang telah memberikan prestasi gemilang dan luar biasa. Kemenangan yang paling manis adalah ketika kita sudah tahu dengan makna kekalahan," terang Isrizal.


Isrizal, berterima kasih kepada Wakasis Hj. Maryani Sastera yang telah menfasilitasi para pelatih, pembimbing dan pendamping, Sufrizal, Novi Yarli, Heva Ali Fatmi,   Si Adri dan Dafril, Tuanku Bandaro, yang telah membagi ilmunya hingga mengantarkan anak asuhannya ke papan atas.


Sufrizal dan Novi Yarli selaku pelatih dan pembimbing mengungkapkan rasa syukur, haru, bangga, gembira dan senangnya atas prestasi yang ditorehkan dan telah mengangkat nama MTsN 1 Padang, ditingkat Sumatera Barat.


“MSQ terbilang lomba paling pavorit karena lomba ini termasuk salah satu cabang yang diperlombakan pada MTQ nasional mulai dari tingkat kelurahan kecamatan, Kota, Provinsi hingga tingkat Nasional,” ungkap keduanya.

(DTB)