Berita

-

Sabtu, 5 Agustus 2023 Operator 306

H. Edy Oktafiandi Tularkan Ghirah Juara KSM Kepada Widia Adhani 


Padang, Humas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi tularkan ghirah juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) kepada Widia Adhani.


Ghirah juara KSM itu disampaikan Kakankemenag saat berkunjung ke MTsN 1 Kota Padang, Sabtu (05/08/23) diruangan kerja kepala madrasah.


Edy berkunjung ke MTsN 1 Padang sehabis acara Subuh Mubarakah di Mesjid Al-Ikhlas Batipuh Panjang Kota Tangah dan juga setelah berkunjung ke MIN 1 Kota Padang.


Widia Adhani merupakan Siswi MTsN 1 Padang yang menjadi duta Kementerian Agama Kota Padang pada KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat Bidang Study Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) terintegrasi. 


Widia ikut berkompetisi membawa nama Kemenag Kota Padang asal MTsN 1 Kota Padang dan berjuang bersama 54 orang kontingen lainnya.


H-1 sebelum ikuti KSM tingkat Sumatera Barat, di MAN 2 Padang,  Minggu, 06 Agustus 2023 Widia Adhani mendapatkan spirit juara KSM dari orang nomor satu di di Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi.


Edy Oktafiandi menularkan 7 ghirah  juara kepada Widia Adhani ;

Pertama, Berangkat menuju medan kompetisi dengan motivasi ikhlas, menyebut nama Allah dan mengharapkan ridhonya ;

Kedua, Belajar tuntas dan berlatih keras ;

Ketiga, Minta restu kedua orangtua ;

Keempat, Meminta 

bimbingan totalias dari pelatih ;

Kelima, Tanamkan bahwa prestasi itu hanyalah juara 1

Keenam, Hati-hati, Teliti dan cermat dalam menjawab soal

Dan yang ketujuh, Baca ulang soal dan jawaban, Periksa, koreksi, dan pastikan semua soal terjawab.


Saat memberikan ghirah juara KSM, Edy Oktafiandi didampingi Kepala MTsN 1 Padang Isrizal, unsur pimpinan Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, dan pelatih KSM IPS Aziarni.


Kakankemenag juga memberikan semangat dan support kepada Aziarni selaku pelatih yang tanpa kenal lelah memberikan bimbingan kepada Widia. 


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Padang atas support, spirit dan semangat juara KSM yang ditularkan kepada Widia.


Kata Isrizal, ditengah padatnya kegiatan, tugas dan aktifitas yang harus di tunaikan Kakankemenag, namun bisa memberikan ruang dan waktu untuk berkunjung ke MTsN 1 Padang, bicara Ghirah KSM di Ota Madrasah dan menularkan ghirah juara kepada Widia.


"Semoga ghirah juara yang ditukarkan H. Edy Oktafiandi akan berbuah manis dengan meraih terbaik 1 tingkat di KSM tingkat Sumbar dan melaju ke Kota Kendari," harap Isrizal.

(DTB)