Berita

-

Sabtu, 29 Juli 2023 Operator 283

H-2 Menjelang Grand Final Cawakoci, Dua Duta MTsN 1 Padang Ikuti Pembekalan


Padang, Humas-- H-2 menjelang kompetisi grand final Calon Walikota Cilik Kota Padang tahun 2023. Dua duta Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Hafiz Khairul Amri dan Khesya Nasyira Putri ikuti  Pembekalan dan Latihan Opening, Dance dan Perform.


Keduanya ikut berlatih bersama 12 peserta grand final lainnya di Palanta rumah dinas Walikota Padang, Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Padang Barat, Kamis-Jumat, (27-28/07/23).


Keduanya mendapatkan ilmu yang sangat berharga dari para pelatih profesional dan mumpuni di bidangnya masing-masing yang berasal dari DP3 AP2 KB  dan Pemda Kota Padang.


Hafiz dan Khesya akan melakoni babak grand final pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 di Palanta rumah dinas Walikota Padang mulai pukul 07.30 WIB. Dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023.


Peserta dibekali dengan Opening, Dance dan Peform agar peforma penampilannya mempesona dan tidak kaku.


Saat grand final juga akan dikukuhkan GF bergabung dalam Forum Anak Kota Padang dan akan di lantik langsung oleh Walikota Padang.


Sampai hari ini sudah ada 2 orang alumni MTsN 1 yang menjadi anggota Forum Anak Kota Padang plus Hafiz dan Kheysa.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik kegiatan pelatihan dan pembekalan yang dilakukan sebelum acara puncak guna mengasah kemampuan peserta didik di grand final besok.


Isrizal berharap kedua peserta didiknya mampu tampil dengan peforma  terbaik, mampu bersaing dengan 12  peserta lainnya hingga membawa kemenangan demi MTsN 1 Padang, Madrasah Mandiri dan Berprestasi.


Sementara itu Idra Putri selaku pelatih dan pembimbing mengatakan, Ajang pencarian wali kota cilik merupakan lomba kreatifitas anak. Yang telah berproses mulai dari pen­daf­taran yang dibuka sejak tanggal 10 Juli, babak penyisihan 75 peserta, babak 30 besar, hingga 14 besar/ grand final.


"Wali Kota Cilik dan Wakil Wali Kota Cilik akan diberi seragam PDU, salempang, piagam dan reward. Sementara 11 orang finalis lainnya menjadi du­ta anak pada masing-masing kecamatan di Padang, serta menjadi anggota Forum Anak Kota Padang,” ungkap Idra mengutip ungkapan Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Kota Padang, Wirdanis saat pembukaan.


"Bagi MTsN 1 Padang masuk grand final ini sudah capaian yang sungguh luar biasa dia ajang kompetisi yang bergensi tinggi itu, apalagi lagi kalau sukses menjadi Cawakoci dan Cawawakoci," ucap Idra. (DTB)