Berita

-

Senin, 8 Mei 2023 Operator 248

Hadiri Halal bi Bihalal MTsN 1 Padang, H. Edy Oktafiandi Minta ASN Tingkatkan Mutu Kerja Dengan Empat Indikator


Padang, Humas--Momen Halal bi Halal merupakan momen terbaik untuk membuka lembaran baru menutup lembaran lama, menutup buku lama membuka buku baru.  Halal bi Halal identik dengan mengurai buhul, menyelesaikan yang kusut, dan menjernihkan yang keruh hingga menuju muara fitrah yang hakiki. Fitrah yang hakiki akan membuahkan karya yang bermutu dan berkualitas.


Momen terbaik itu juga menjadi saat yang tepat bagi orang nomor satu di Kemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi untuk menyampaikan inspirasi besar mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) agar meningkatkan mutu kerja dengan empat indikator. Hal itu terbukti ketika Kakankemenag menghadiri kegiatan Halal bi Halal keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, di aula serbaguna madrasah, Sabtu, (06/05/2023).


Pada momen terbaik itu H. Edy Oktafiandi mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) MTsN 1 Padang untuk meningkatkan mutu dan kualitas kerja dengan empat indikator.


Pertama, Wujudkan nuansa Lingkungan Kerja yang nyaman, indah, menarik, sejuk dan penuh keakraban. 


"Jadikan lingkungan kerja sebagai rumah kedua untuk memberikan kreasi kerja dan melayani sepenuh hati," ajak Edy.


Kedua, Tingkatkan Peformance pelayanan, sikap keramahan.

"Berikan pelayanan yang ramah dan  buat kesan manis jadi siapapun yang datang dan berurusan ke MTsN 1 Padang akan merasa terlayani dan dihormati.


Ketiga, Wujudkan  j

Komunikasi Pelayanan yang santun, tutur kata yang baik, menyentuh, dan menyejukkan sehingga enak didengar, indah dipandang, dan memberikan kesan indah bagi yang dilayani.

Jika ini terwujud, maka 

siapapun yang berurusan datang dengan kesan baik dan pulang dan senyuman indah.


Dan yang keempat, Regulasi pelayanan,

Sebagai ASN tugas kita adalah melaksanakan kebijakan publik apapaun bentuk regulasi kita harus dukung dan laksanakan, baik itu  pendidikan, hukum, keagamaan, dan insan Kemenag wajib mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah secara bijak juga.


Ditengah-tengah memberikan arahan, Kakankemenag menyapa  dan memberikan penghornatan kepada dua Kepala MTsN 1 Padang pada masanya, H. Zakri Mukhtar dan Hj. Rifdawati, dua Kaur TU pada masanya, Mardiati dan Hj. Harmita, dan 11 orang guru yang sudah purnabakti.


H. Edy juga meminta Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal untuk menelusuri tahun, bulan, tanggal, dan  sejarah berdirinya MTsN 1 Padang. Kemudian dilakukan Milad dengan mengundang para tokoh pendiri, ninik mamak, pejabat dan tak kalah pentingnya semua senior yang sudah memasuki masa purna bakti.


Kakankemenag yang komit dengan perubahan itu, mengapresiasi Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal dan panitia Halal bi Halal yang telah melakukan inovasi dengan menyuguhkan acara dalam kemasan terbaru dan kekinian. Kemasan seperti ini menjadi yang pertama di Kota Padang.


Apresiasi juga diberikan kepada semua warga MTsN 1 Padang yang telah melangkah bersama dalam mewujudkan prestasi madrasah sehingga hampir setiap momen-momen penting MTsN 1 Padang selalu terdepan, selalu nomor satu sesuai dengan namanya.


Kepala MTsN 1 Padang mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Padang atas arahan, apresiasi, dan motivasi yang tiada henti diberikan kepada MTsN 1 Padang.


"Apapun perkembangan, kemajuan, dan prestasi madrasah yang telah dicapai, semua ini tidaklah terlepas dari arahan, binaan, dan bimbingan dari Kakankemenag Padang, H. Edy Oktafiandi dan kerjasama yang baik warga madrasah," tutur Isrizal.

(DTB)