Berita

-

Minggu, 28 Agustus 2022 Operator 495

Raih Juara 3 Lomba Dai Antar SMP/MTs Hanna Zhafarina Alfiadi Kibarkan MTsN 1 Padang Ditingkat Provinsi


Padang, Humas- Hanna Zhafarina Siswa kelas IX  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sukses menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara 3 lomba Dai antar SMP/MTs se-Sumatera Barat yang digelar oleh Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Sumatera Barat di halaman Kampus UNU Ulak Karang Padang,  Sabtu, (27/08/22).


Hanna terbilang hebat hanya dengan satu hari latihan Ia mampu menyisihkan 22 peserta utusan SMP/MTs se-Sumatera Barat lainya. Prestasi ini merupakan yang keempat kalinya dipersembahkan Hanna untuk madrasah dimana Hanna telah pernah Juara 1 lomba pidato antar SMP/MTs tingkat nasional secara online, Juara 3 lomba pidato antar MTs se-Kota Padang pada HAB Kemenag RI ke-76, dan Juara 3 lomba Dai antar SMP/MTs/SMA/MA/SMK/Pondok Pesantren se-Sumatera Barat yang digelar Andalas TV.


Kegiatan tersebut digelar oleh Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Sumatera Barat dalam Hari Ulang Tahun (HUT)  RI ke-77 dengan tema "Peran Budaya Minang Kabau Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda Sumatera Barat".  Hanna menjadi duta MTsN 1 Kota Padang pada lomba yang penuh gengsi itu. Hanna berkompetisi  bersama 24 orang Da'i dan Da'iyah utusan SMP/MTs se-Sumatera Barat.


Kepala MTsN 1 Kota  Padang Isrizal menyambut dan  mengapresiasi prestasi yang dipersembahkan Hanna. Hanna telah berikan yang terbaik dan telah mengharumkan nama MTsN 1 dan Kemenag Kota Padang ditingkat Sumatera Barat. 


Isrizal mengucapkan terima kasih terima kasih kepada Wakasis Hj. Maryani Sastera beserta tim yang telah mempersiapkan lomba Dai secara matang dan maksimal. Pimpinan akan selalu memberikan dukungan dan support setiap event yang diikuti mulai dari tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, nasional, dan internasional ungkap Isrizal yang baru dua Minggu memimpin MTsN 1 Padang.


Isrizal juga mengucapkan terima kasih kepada konseptor, pelatih, dan pendamping (Dafril, Sufrizal, dan Si Adri) atas dedikasi, kerjasama, karya, dan usahanya mulai dari mengonsep naskah pidato, melatih, membimbing, dan mendampingi hingga mengantarkan Hanna ketangga Juara. Isrizal berharap kedepan makin terjalin kerjasama yang baik dan terbangun sinergitas dari semua kompetensi dan keahlian masing-masing guru dan pegawai untuk menambah pundi-pundi prestasi dan memenuhi etalase trophy madrasah.


Sementara itu Wakasis Hj. Maryani Sastera mengungkapkan rasa syukur, senang, dan bahagia atas prestasi yang dipersembahkan Hanna untuk MTsN 1 Kota Padang. Prestasi ini milik bersama keluarga besar MTsN 1 Kota Padang yang patut disyukuri bersama. Lomba Dai merupakan ajang pembuktian kompetensi seorang Dai dalam menyajikan materi dakwahnya, ajang mencari pengalaman, tersyi'arnya dakwah Islam, dan mengeratkan silaturrahmi antara SMP/MTs se-Sumatera Barat pungkas Hj. Sas mengakhiri.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)