Berita

-

Jumat, 28 Juli 2023 Operator 384

Genjot Intensitas Pemberitaan, Tim Humas Kemenag Padang Rapatkan Barisan


Padang, Humas--Guna menggenjot intensitas pemberitaan diberbagai media. Tim Humas Kementerian Agama Kota Padang gelar rapat koordinasi untuk merapatkan barisan.


Rapat digelar di ruangan Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Jl. Duku No.5 Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis, (27/07/23).


Rapat dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Zulfahmi.


Rapat dihadiri  Koordinator Humas Kemenag Kota Padang, Syufrizal, pengelola humas Kemenag Zarisman Tanjung, Wakahumas dan Kontributor berita madrasah se Kota Padang. Syahrul (MAN 2) Doni Isra (MTsN 2), M. Firdaus (MIN 2), Siti Aida (MTsN 5)  Erza Nova (MTsN 4), Yaspardi (MTsN 6) Bizar Al-Furqan (MAN 1) dan Dafril Tuanku Bandaro (MTsN 1).


Peserta rapat koordinasi membahas beberapa hal penting dan urgent diantaranya, evaluasi program tahun 2022, memaksimalkan kerja humas disisa waktu tahun 2023, dan memperkuat eksistensi kehumasan dalam pemberitaan.


Dalam arahannya Kakankemenag yang diwakili Kasubbag TU, Zulfahmi meminta Wakahumas dan Kontributor berita untuk menggenjot intensitas pemberitaan seluruh Satker dilingkungan kerja Kemenag Kota Padang.


Berita disajikan dalam berbagai bentuk inovasi

Baik itu berita tulis, video, Flyer/Pamflet dan dipublish di website kanwil kemenag Sumbar, media online, media cetak, media elektronik, Youtube, Tik Tok, Instagram, FB dan lain-lain.


"Humas merupakan corong untuk mempublikasikan semua prestasi, kegiatan dan program Satker/lembaga untuk dibaca dan diketahui oleh publik," Kata Zulfahmi.


Dari rapat koordinasi yang berlangsung dalam durasi waktu 120 menit itu telah menghasilkan beberapa poin keputusan/kesepakatan diantaranya :

1. Terbentuknya penanggungjawab untuk shooting video testimoni Kakankemenag Kota Padang tentang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 ;

2. Menetapkan pembagian job kerja tim dalam peliputan kegiatan KSM di MAN 2 Padang mulai dari pembukaan, pelaksanaan dan penutupan ;

3. Mengefektifkan penerbitan berita setiap Satker

4. Memberitakan setiap kunjungan pimpinan ke Satker ;

5. Perengkingan dalam penilaian prestasi humas akan dilakukan secara berjenjang dan setingkat MI, MTs, MA dan KUA

6. Masing-masing Satker membuatkan Flyer/pamflet ucapan selamat untuk lembaga, guru dan 

siswa yang berprestasi atas nama Kakankemenag Kota Padang.


7. Untuk perumusan kriteria atau kategori penilaian humas tergiat dan Humas Award akan dibahas pada rapat koordinasi lanjutan ;

8. Lomba pembuatan video islami melibatkan semua Satker ;

9. Semua Satker berkewajiban untuk meramaikan twibbone pada momen-momen penting. 


Sementara itu Koordinator humas Kemenag Padang Syufrizal didampingi Zarisman Tanjung mengajak semua tim humas untuk memperkuat sinergitas dan memperkokoh persatuan untuk menggenjot intensitas pemberitaan. Ia yakin kedepan eksistensi humas akan semakin kuat dan menjadi pionir dalam mengolah dan mengupdate informasi publik.

(DTB)