Berita

-

Kamis, 5 Januari 2023 Operator 426

Pimpinan dan Unsur Pimpinan Isi Data Digital Perpustakaan MTsN 1 Padang


Padang, Humas- Gerakan Kepala dan jajaran Perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang untuk merestorasi gaya layanan pengunjung terus dilakukan. Baru-baru ini telah dirancang program layanan berbasis Digitalisasi satu-persatu warga madrasah secara bergantian dilayani untuk  memasukkan bio data kedalam sistem yang telah tersedia.


Untuk lengkapnya data warga madrasah sebagai peserta dan pengunjung Perpustakaan pihak pengelola melayani pimpinan dan unsur pimpinan untuk mengisi data digital tersebut di ruang layanan Perpustakaan, Rabu (04/01/23).


Pengisian data itu dimulai dari Kepala Madrasah, Isrizal, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Humaira Lubis, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Idra Putri, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Hj. Maryani Sastera, Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana, Suhelri dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan, Dafril, Tuanku Bandaro.


Data yang diisikan terdiri dari nama lengkap, tempat/tanggal lahir, foto dan nomor anggota.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengapresiasi kerja nyata Kepala dan pengelola Perpustakaan dalam merestorasi cara layanan pengunjung berbasis Digital. 


"Teruslah berbenah, cari peluang, up date sistem terbaru, wujudkan pelayanan prima berbasis Digital, ciptakan suasana nyaman, damai, menyenangkan, bentuk pojok-pojok literasi dan wujudkan suasana ketenangan dalam membaca sehingga Perpustakaan akan menjadi daya tarik bagi siswa dan guru untuk selalu berkunjung" pinta Isrizal.


Sementara itu Syahri Rahmi, Kepala Perpustakaan MTsN 1 Padang yang baru saja menjabat mengutarakan bahwa, pengisian data digital ini berguna untuk mengefektifkan pelayanan kepada pengunjung Perpustakaan. Dan juga memberikan pelayanan cepat, menvalidkan data, mudah diakses dan keterjaminan data lebih tinggi.


Lebih lanjut Rahmi yang didampingi Heva Ali Fatmi menjelaskan, Tahun ini, Perpustakaan MTsN 1 Padang mengusung tema "Transformasi Perpustakaan untuk Mewujudkan Ekosistem Digital Madrasah". Dia mengatakan, setidaknya ada beberapa upaya yang dilakukan Perpustakaan untuk mewujudkan ekosistem digital madrasah.


"Salah satunya integrasi perpustakaan, yakni perpustakaan sebagai media integrasi pengetahuan dan kolaborasi antar pelajaran, dan menemukan solusi terbaik secara multiperspektif," ungkap Syahri Rahmi.


"Setelah beberapa hari   program ini diluncurkan sangat terasa berdampak signifikan bagi siswa khususnya tentang Ilmu Teknologi (IT)" ucap Lisa Novia Pustawan MTsN 1 Padang.

(DTB)