Berita

-

Senin, 27 Februari 2023 Operator 336

Tekuk SMPN 21, Kesebelasan MTsN 1 Padang Juara


Padang, Humas-- Kesebelasan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang keluar sebagai juara I setelah menang tipis 1-0 melawan kesebelasan SMPN 21 Padang pada tournament sepak bola antar SMP/MTs se Kota Padang, yang digelar SMA Pembangunan, di lapangan sepak bola SMA Pembangunan UNP (27/02/23)


Kesebelasan kebanggaan MTsN 1 Padang itu menunjukkan skillnya di lapangan hijau dengan membuktikan janjinya akan bermain maksimal mempersembahkan yang terbaik dan mengharumkan nama MTsN 1 Kota Padang di bidang olahraha paling bergengsih didunia.


Kesebelasan MTsN 1 Padang mampu mengalahkan SMPN 21 Padang yang tak kalah hebatnya pada pertandingan final yang sarat menguras tenaga, strategi, teknik, taktik, dan energi. Dari awal  pertandingan berlangsung sengit dan ketat banyak peluang yang tercipta tapi hanya 1 gol yang mampu dilesakkan kegawang.


Team A MTsN 1 Padang  bermain full team yang menurunkan pemain andalan dengan formasi yang diracik sedemikian rupa oleh pelatih kepala M. Jeki.


Dari kemenangan ini team MTsN 1 Padang mendapatkan hadiah berupa trophy dan tabanas dari panitia penyelenggara.


Dalam meracik strategi dilapangan hijau M. Jeki dibantu dan didampingi Yuli Andre, Maison Ekaputra, Si Adri dan Detis Antoni. Dan sebelum dimulainya pertandingan final, team mendapatkan suntikan semangat dari kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal.


Usai ditiupnya pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan para pemain langsung bersyukur dan merayakan kemenangannya besama kepala madrasah dan pelatih.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengapresiasi teamnya dan berpesan kepada siswanya agar tetap bersikap rendah hati dan penuh sukur mengingat ini tournament besar yang dimenangkan dan telah mengibarkan bendera madrasah “Kalian adalah pemenang dan pahlawan madrasah ditingkat Kota serta telah mengangkat nama baik pribadi, madrasah dan Kemenag, Kota Padang. Tentunya perlu kita jaga dan buatlah madrasah yang dicintai ini bangga dan jaya. tutur Isrizal.


Isrizal yang juga turut mendampingi team bertanding di lapangan SMA Pembangunan mengucapkan terimakasih kepada para pemain, pelatih, pendamping dan suporter yang telah bersinergi untuk mewujudkan kemenangan.


“Saya selaku kamad sangat berterima kasih kepada Civitas akademika SMA Pembangunan Padang yang telah menghelat pertandingan ini dan telah melayani kami selama dengan baik selama kami mengikuti tournament setingkat Kota ini," ujar Isrizal dengan semangat.


Sementara itu M. Jeki pelatih yang sudah mengantongi Lisensi B setaraf ASIA itu, juga mengungkapkan rasa syukur, senang dan bahagianya atas kemenangan yang diraih team asuhannya dan telah memberikan yang terbaik untuk madrasahnya.


"Berhasilnya perjuangan ini tak terlepas dari dukungan Kepala Madrasah, Isrizal, unsur pimpinan dan segenap warga MTsN 1 Padang

Dan kemenangan ini milik bersama yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama," ujar M. Jeki yang juga pelatih PSP itu.

(DTB)