Berita

-

Minggu, 27 Februari 2022 Operator 926

Tembus MAN IC Belasan Siswa MTsN 1 Padang Ikuti Tes CBT

Padang Humas- Bisa melanjutkan pendidikan di MAN IC yang unggul, pavorit, bermutu, dan berkualitas tinggi merupakan impian dan kebanggaan tersendiri bagi siswa dan orangtuanya. 

Usaha untuk menuju itu sudah dilaksankan oleh MTsN 1 Padang mulai dari sosialisasi, telaah Juknis, pendaftaran, seleksi ADM, Simulasi CBT hingga mengikuti tes CBT.

Belasan siswa kelas IX MTsN 1 Padang ikuti tes CBT masuk MAN IC Padang Pariaman secara online yang  berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu, 26-27 Februari 2022.

Adapun siswa yang ikut SNPDB MAN IC Padang Pariaman yaitu yakni Arifa Fazila Hauva, Shifa Syahira, Reva Hilda Putri, Rizka Rahmadinati, Lana Fairuzia, Lulu Luthfia, Ila Permata Sari, Khalilah Kurnia Putri, Nalyla Sausan, Alexander Galvia Zein, Dzikra Al Ghufroon, Alhamd Ridho Putra, Abrar Adibbyanzen, M. Fharel Maulana, Sakinah Rihadatul Aisya, Agimul Zhafif, Tesya Puti Gomala, dan Miftahul Rizki Putra.

Belasan siswa tersebut  mengikuti tes CBT dalam dua sesi/hari. Sesi pagi pukul 07.30--11.30 dan sesi siang pukul 13.00-17

.00 Wib dengan tempat tes yang berbeda-beda ada di Madrasah, dirumah, dan di Warnet.

Kegiatan tes tersebut dikoordinir oleh Wakil Kurikulum Idra Putri dan Wakasis Hj. Maryani Sastera, dan dipandu oleh dua Operator tangguh, energik, dan profesional di bidangnya yakni Si Adri dan Andre Leo.

Kepala MTsN 1 Padang Afrizal memberikan motivasi kepada calon Peserta Didik Baru yang mengikuti tes CBT dan berharap semua siswanya lulus dan diterima di Madrasah unggul dan pavorit itu.

Afrizal sangat serius dengan SNPDB ini. Hal itu terbukti dengan ditetapkannya Tim Sukses Seleksi Sekolah Lanjut Tahun Pelajaran 2022/2023 melalui SK Nomor : B.039/MTs.03.9.1/KP.01.1/01/2022 tanggal 20 Januari 2022 tentang Tim Sukses Sekolah Lanjut TP. 2022/2023.

Idra Putri selaku penanggungjawab akademik mengatakan bahwa tes CBT ini adalah syarat lulus calon Peserta Didik Baru MAN IC yang mutunya sudah terjamin. Dan tes CBT ini berdasarkan Juknis SNPDB 2022 yang dikeluarkan Direktorat KSKK Madrasah Kementerian Agama RI.

(Humas MTsN 1 Padang)

Dafril TB)