Berita

-

Minggu, 8 Januari 2023 Operator 444

Pecah Rekor, Kemenag Padang Apresiasi 8 Guru PJOK Madrasah jadi Panitia pertandingan Badminton di Kanwil Kemenag Sumbar


Padang, Humas-Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi apresiasi 8 Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) madrasah kota Padang yang terlibat langsung dalam kepanitiaan turnamen Badminton di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.


Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Giat Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Rabu-Jumat, (04-06-12-2023)


Pertandingan Badminton yang diadakan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ini  mempertandingkan 2 kategori yaitu kategori 

Beregu Putra (3 partai) dan kategori ganda putri perorangan. Pertandingan babak penyisihan sampai perdelapan final  digelar di Hall Polda Sumbar dan babak semifinal serta final diadakan di hall kanwil Kemenag sumbar.


Panitia kompetisi paling bergengsi itu Ketuai oleh

H. Zilwadi dan Referee

Fauqa Nuri Ihsan.


Adapun 8 guru PJOK madrasah Kota Padang yang ikut dalam kepanitiaan pertandingan yaitu, Deputy Referee

Muhammad Ali (MAN 1 Padang)

Match control dibidangi oleh, Rizki Adrian Sardi (MAN 1 Padang), Siska Satria Dewi (MTsN 1 Padang), dan Betrinova ( MTsN 2 Padang)


Untuk Bidang perwasitan pertandingan dipercayakan kepada, Maison Ekaputra (MTsN 1 Padang), Muhklas ( MAN 1 Padang Filial), Ihsan ( MTsN 5 Padang), dan Abris Tri Putra ( MTsN 5 Padang).


Guru-guru PJOK madrasah yang yang diamanahkan menjadi panitia dan wasit pada pertandingan Badminton tersebut telah profesional mampu dan kompeten dibidangnya dan telah terbukti karya nyata dan sepak terjangnya di lapangan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi mengapresiasi 8 guru PJOK madrasah Padang atas prestasi, dedikasi, pengabdian dan keprofesionalannya dalam memeneg pertandingan hingga berjalan lancar, aman, tertib dan sukses.


"Saya mengapresiasi pada guru PJOK madrasah Kota Padang terpilih menjadi panitia dan sukses menggelar dan melaksanakan event  provinsi bulu tangkis," katanya.


Orang nomor satu di Kemenag Padang itu, mengucapkan selamat dan sukses kepada para guru PJOK. Kamenag berharap pihak Kanwil akan merasa nyaman dan puas dengan kinerja guru-gurunya yang bekerja dan berkarya tanpa kenal lelah.


H. Edy Oktafiandi merasa bahagia sekali beberapa gurunya terpilih menjadi panitia dan wasit pada lomba dilevel Provinsi itu.


Sementara itu Maison (guru PJOK MTsN 1 Padang) yang diamanahkan sebagai wasit mengatakan " kami merasa bangga sudah diberikan kepercayaan untuk ikut serta dalam kepanitiaan sehingga bisa ikut terlibat langsung mensukseskan kegiatan yang diadakan kanwil Kemenag Sumbar dalam rangka memeriahkan HAB kemenag tahun ini" selain  itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala kantor kemenag kota Padang yang telah mensupport kami sehingga bisa memimpin pertandingan dengan baik.


Maison, berharap kedepannya akan lebih banyak guru-guru PJOK di lingkungan kemenag Padang yang bisa terlibat  dalam ivent tahunan yang diselenggarakan oleh kanwil Kemenag sumbar.


Berikut hasil pertandingan turnamen Badminton

A. Kategori beregu putra

1. Kanwil A

2. Kemenag Tanah datar

3. Kemenag Kota Padang dan Padang panjang ( juara 3 bersama)


B. Kategori ganda putri perorangan

1. Kemenag Kota Sawahlunto

2. Kemenag Kabupaten 50 kota

3. Kemenag Tanah datar dan Kemenag Pasaman (Juara 3 bersama)

(DTB)