Berita

-

Jumat, 27 Januari 2023 Operator 389

5 Bahasa Warnai Muhadharah MTsN 1 Padang


Padang, Humas--Kegiatan muhadharah yang rutin digelar setiap Jumat pagi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang terus berinovasi dan berkreasi dalam setiap penampilan. Setiap kelas yang tampil sebagai pelaksana muhadharah selalu ada yang terbaru dan kreasi terbaiknya.


Tidak ketinggalan dengan kelas IX.8 dibawah bimbingan walikelas Nani Hayda Fitri yang tampil dengan inovasi terbaru. Kelas IX.8 menampilkan muhadharah dengan 5 bahasa, bahasa Arab, Rusia, Jepang, Inggris dan Indonesia.


Kelima bahasa itu terdengar fasih di ucapkan oleh pembawa acara Afifah, Alya, Zahra dan Chiko. pidato bahasa Indonesia Fajar, pidato bahasa Rusia Nazira.


Hal yang tak kalah menariknya tampilan pembaca al-Quran dan saritilawah (Aisar dan Moza), tahfizh (Fadel dan Arbain), berbalas pantun (Reyvan dan Adit), nasyid (Ratu dan Nabila), Asmaul Husna (Afifa dkk) dan doa oleh Bahrul.


Ummi Salmawati sebagai pemberi taushiyah memberikan pencerahan tentang "Pentingnya Menuntut Ilmu" Salmawati mengutip  hadits rasulullah yang artinya menuntut ilmu kewajiban bagi semua muslim. Karena ilmu menjadi lentera dan pelita dalam kehidupan.


"Sebagai seorang siswa harus belajar setiap apa yang kita lakukan harus belajar, belajar dan belajar. Sebagai seorang siswa harus menghargai orang yang memberi ilmu yaitu bapak dan ibu gurumu. Bapak dan ibu guru memiliki dua fungsi sebagai pengajar dan orang tua dimadrasah oleh sebab itu hargai guru dengan rajin belajar dan mendengar kata-kata guru," terang Salmawati.


Tampak hadir dan turut menyaksikan tampilan kelas IX 8 itu, semua unsur pimpinan, Idra Putri, Hj. Maryani Sastera, Suhelri, Dafril, guru dan pegawai. 


Dipenghujung acara Wakasis Hj. Maryani Sastera memberikan apresiasi kepada kelas IX.8 dibawah binaan Nani Hayda Fitri. Wakasis juga memberikan sentuhan, pencerahan, peringatan dan pembinaan kepada siswa tentang pembentukan akhlak dan karakter serta penegakan disiplin dan tatatertib madrasah untuk ditaati dengan penuh kesadaran.


(DTB)