Berita

-

Rabu, 2 Agustus 2023 Operator 265

Isrizal Kawal Pendaftaran Sertifikat Halal Pelaku Usaha di Lingkungan MTsN 1 Padang 


Padang, Humas--Keseriusan Kepala Madrasah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal dalam mendukung program Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) tentang penerbitan  Sertifikat Kantin dan Produk Halal patut diacungkan jempol.


Hal itu dikuatkan setelah beberapa hari yang lalu baru saja menerima 3 Sertifikat kantin dan produk halal. Hari ini Rabu, 02 Agustus 2023  kembali pecahkan rekor dengan antusiasnya mengawal pendaftaran sertifikat halal pelaku usaha/pedagang makanan di lingkungan MTsN 1 Padang.


Isrizal kembali menerima kunjungan Armadhan Kurniawan (Pendamping Produk Halal) Kemenag Kota Padang untuk mendampingi dan menfasilitasi penerbitan Sertifikat halal bagi para pengusaha/pedagang yang berjualan di lingkungan MTsN 1 Padang.


Isrizal langsung terjun kelapangan mendampingi Juli Armadhan Kurniawan untuk bertemu langsung, berdialog, mensosialisasikan sekaligus mengajak para pedagang untuk mendaftarkan produk dagangannya dengan mengisi data-data yang dibutuhkan.


Isrizal mengatakan bahwa seluruh pelaku usaha di lingkungan madrasah wajib daftarkan usaha mereka melalui PPH.


"Setidaknyan ada 13 pelaku usaha/pedagang yang rutin berjualan dilingkungan MTsN 1 Padang. Dan semuanya menyambut baik program yang sangat menguntungkan mereka," ucap Isrizal.


Kamad Isrizal mengatakan bahwa, Sertifikat halal yang akan diberikan kepada pelaku usaha akan mengangkat dan mendongkrak daya jual dagangannya. Karena para konsumen lebih yakin sesuatu yang sudah bersertifikat halal sudah dipastikan produk yang dijual di proses dengan cara yang halal juga. Selain itu menu yang dijual akan semakin bermutu dan berkualitas.


Sementara itu Juli Armadhan Kurniawan  PPH Kemenag Kota Padang membantu proses pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB), dan pendaftaran Sertikat Halal pelaku usaha sampai tuntas tanpa di pungut biaya alias gratis.


Saat yang bersamaan Juli Armadhan Kurniawan memberikan edukasi, informasi dan arahan kepada pelaku usaha di lingkungan MTsN 1 Padang tentang pentingnya mendaftarkan produk usaha yang di dagangkan kepada konsumen apalagi konsumen mereka adalah siswa madrasah MTsN 1 kota Padang.


Koordinator pelaku usaha di lingkungan MTsN 1 Padang, Widodo yang jualan Teh Es menyambut baik dan bahagia serta antusias menyambut kedatangannya PPH Kemenag Kota Padang, Juli Armadhan Kurniawan dan menjadi Fasilitator membantu mendaftarkan produk para pelaku usaha yang ada di lingkungan MTsN 1 Padang.

 

"Kami merasa bahagia dan bangga dengan program yang diluncurkan oleh Kemenag RI secara mudah, tanpa biaya, dilayani dengan baik dan dibantu sepenuhnya oleh Juli Armadhan Kurniawan selaku PPH. Maka tidak ada kata tidak bagi kami untuk mendaftarkan usaha dan produk kami untuk di Sertifikasi," akui Widodo.

(DTB)