Berita

-

Minggu, 23 Oktober 2022 Operator 444

Tampil Kocak, Hanna Siswa MTsN 1 Padang Bikin Riuh Studio Radio 102,6 Padang FM


Padang, Humas- Hanna Zhafarina Alfiadi siswi kelas IX.1 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang tampil kocak, lugas, lepas dan hebat saat jadi Bintang Tamu acara Sajian Anak Muslim  Radio 102,6 Padang FM, Minggu. (23/10/22).


Tampilan Hanna spontan bikin riuh Studio Radio 102,6 Padang FM dan mengundang decak kagum dua Host hebat Kak Oktri dan Kak Kia yang memandu jalannya wawancara.


"Acara hari ini keren, ngakak, asyik bangat tak terasa 60 menit waktu berlalu, kayaknya butuh waktu satu hari untuk wawancarai seorang Hanna" ungkap Oktri dan Kia dengan semangat.


Diundangnya Hanna menjadi bintang tamu di Radio 102,6 Padang FM tak terlepas dari prestasi hebatnya yakni mempersembahkan 4 trophy untuk MTsN 1 Kota Padang


Berikut deretan prestasi Hanna :

1. Juara 1 Pidato antar SMP/MTs tingkat nasional tahun 2021

2. Juara 3 lomda pdato Akidah Akhlak antar MTs se Kota Padang

3. Juara Pavorit lomba Dai antar SMP/MTs/SMA/MA/SMK/ dan Pondok Pesantren tingkat Sumbar di Andalas TV

4. Juara 3 lomba Dai antar SMP/MTs tingkat Sumbar di Universitas Nahdhatul Ulama (UNU).


Dalam wawancara bersama kak Oktri dan kak Kia, Hanna memulainya dengan sebuah pantun yang menarik perhatian sahabat setia dan kedua Host Padang FM.


Hanna mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah "Isrizal yang tiada henti memberikan motivasi, support dan menghargai prestasi yang diraihnya.


Terima kasih juga disampaikan kepada Wakasis Hj. Maryani Sastera, unsur pimpinan pelatih Novi Yarli, Sufrizal, Dafril, Walikelas Resti Susanti, seluruh majelis guru dan pegawai.


Saat ditanya Host tentang kunci sukses mengukir prestasi, Hanna menjelaskan. "Kesuksesan berawal dari usaha serta Doa seorang ibu, Tanpa doa seorang ibu ibaratkan "Air yang diruangkan di dalam gelas tetapi gelas tersebut bocor" dan tidak lupa pula diiringi ibadah kepada Allah swt.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal mengucapkan selamat dan sukses kepada Hanna yang telah tampil hebat sebagai narasumber diacara Sajian Anak Muslim di Radio 102,6 Padang FM dan telah mengangkat nama MTsN 1 Padang melalui udara.


"Ini sebuah bentuk apresiasi bagi prestasi Hanna yang telah berkali-kali mengharumkan nama baik MTsN 1 Padang dan telah ikut memenuhi etalase prestasi madrasah ujar Isrizal yang selalu men support setiap siswa berprestasi.


"Kiranya koordinasi dan sinergitas antara radio Padang FM  dengan MTsN 1 Padang terus terjalin kuat. Karena di samping bisa menjalin simbiosis mutualisme, juga untuk lebih mempublikasikan program dan prestasi madrasah. Selain itu juga  membangkitkan nafas program dan prestasi madrasah" pungkas Isrizal.

(Humas MTsN 1 Padang DTB)