Berita

-

Jumat, 23 Sepember 2022 Operator 529

Tampilan Pelaksana Muhadharah MTsN 1 Padang is The Best


Padang, Humas- is The Best itulah kalimat yang patut disematkan kepada pelaksana Muhadharah dari kelas IX.1 dibawah bimbingan Walikelas Resti Susanti yang tampil sebagai pelaksana Muhadharah Jum'at pagi (23/09/22) di aula serbaguna Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang.


Mulai dari MC. 3 (tiga) bahasa, Olivia (Bhs. Indonesia), Firza (Bhs. Arab), dan Yora (Bhs. Inggris) ketiganya tampil prima, dengan tata bahasa yang indah, lancar, dan fasih. Adam dan Ali (kalam illahi dan saritilawah), juga tampil dengan irama tilawah dan puisisasi, Hanna dan Aisyah Mardhatillah (pidato Bhs Indonesia dan Bhs. Inggris), keduanya tampil hebat, memukau, menarik, dan sesekali membuat peserta yang mendengar sejenak terdiam, dan merenungi isi pidato keduanya.


Aisyah (nasyid putri), the boys of 9.1 (nasyid putra), menampilkan nasyid berbahasa Arab dan Inggris yang sangat  menghibur, spaktakuler, dan menakjubkan para pendengar. 

Viona dan Rafa (tahfizh), yang hafalannya utuh, bacaannya fashahah, dan alunan iramanya  menyentuh hati, Firzah dkk melantunkan dzikir  Asmaul Husna dengan bacaan yang fashahah, dan Haris yang memunajatkan doa dengan khusyuk,  zuq yang yang dalam, dan menyentuh hati.


Pemberi taushiyah, Rita Novalinda (guru Bhs. Inggris) dengan judul "Pentingnya Kejujuran" memberikan penekanan tentang pentingnya kejujuran dalam setiap sendi-sendi kehidupan.  Tidak ada kesuksesan tanpa kejujuran. Jujur adalah mengatakan yang sesungguhnya sesuai fakta dan realita, seiring antara lidah, perbuatan, dan hati. Maka pegang teguhlah kejujuran dalam setiap aspek kehidupan pesan Rita didepan unsur pimpinan, guru, pegawai, dan empat ratus lima puluhan siswa kelas VIII dan IX shif pagi yang hadir.


Sementara itu Wakasis Hj. Maryani Sastera tidak ketinggalan memberikan apresiasi dan jempolan kepada pelaksana Muhadharah dari kelas IX.1 yang tampil is The Best. Kedepan kata Hj. Sas pelaksana Muhadharah harus mencari formula terbaru yang inovatif, lebih, kreatif, mengedukasi dan membentuk karakter siswa.


(Humas MTsN 1 Padang DTB)