Berita

-

Senin, 23 Mei 2022 Operator 557

Uraikan 4T, Waka. Humas MTsN 1 Padang Jadi Pembina Upacara Perdana Pasca Ramadhan dan Idul Fitri

Padang Humas-Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)1 Kota Padang Dafril, Tuanku Bandaro bertindak sebagai pembina Upacara Bendera perdana pasca Ramadhan dan Idul Fitri dihalaman madrasah, Senin, 23/05/22.


Upacara yang dihadiri  Plt. Kepala Madrasah Idra Putri, Kaur TU Dharma Putra, semua unsur pimpinan, guru dan pegawai itu berlangsung sangat khidmat, tertib, dan memiliki nilai edukasi.


Dafril yang kerap dipanggil tuanku itu mengapresiasi pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) selaku pelaksana Upacara dibawah binaan Wakasis Hj. Maryani Sastera dan  Pembina OSIM Rahimi Ikhwani atas suksesnya sebagai pelaksana Upacara Bendera perdana ini.

Karya nyata, kerja baik, dan dedikasi ananda akan tercatat sebagai amal baik dibukunya malaikat Rakib ungkap Dafril memotivasi.


Dalam amanatnya Dafril menguraikan 4T kunci sukses mencapai cita-cita yaitu _pertama_ Taat artinya patuh dan tunduk pada Allah, Rasulullah, Orangtua, guru, dan semua tatatertib yang berlaku dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun.


 _Kedua_ Teliti artinya pandai memilah dan memilih, cermat, bak kato pepatah minang, _Diago mako dibali, diagak mako diagieh, diotok mako diatam, bamanuong sabalun malangkah_ semua tindak tanduk, bicara, pekerjaan, bersikap, dan berbuat perlu ketelitian.


 _Ketiga_ Tertib dalam ilmu Fiqih tertib diartikan dengan mendahulukan yang dahulu mengemudiankan yang kemudian. Keteraturan, kerapian, keantrian, kedisplinan, menjadi roh dari warna kehidupan.


Dan yang _keempat_ Telaten, artinya punya keterampilan khusus yang mahir dan siap berkarya secara nyata. Telaten merupakan perpaduan antara sabar dan teliti,  mampu berbuat di atas kemampuan normal, dan spaktakuler.


Diakhir amanatnya Waka. Humas yang telah pernah menjadi narasumber kehumasan tingkat nasional itu mengajak semua hadirin, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada Plt Kepala Madrasah Idra Putri yang menerima penghargaan dari Kakanwil Kemenag Sumbar sebagai Guru Penggiat Literasi di Sumatera Barat pada acara Halal Bihalal, Temu Akbar, dan Seminar Literasi yang digelar KPPL Sumbar di Embarkasi Asrama Haji Padang Pariaman 22/05.


Hal itu mendapatkan riuhan tepuk tangan yang meriah dari semua peserta Upacara sebagai bukti kebanggaan mereka pada pimpinannya yang baru genap dua minggu menjabat.

(Humas MTsN 1 Padang Febraningsih)