Berita

-

Senin, 16 Januari 2023 Operator 299

Isrizal Pimpin Submit SIPKA MTsN 1 Padang Triwulan IV 2022


Padang, Humas---Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 kota Padang, Isrizal pimpin langsung Submit Sistim Informasi Peforma Kementerian Agama (SIPKA) triwulan IV Oktober-Desember 2022, di ruangan kerjanya, Senin (16/01/23).


Saat men submit Isrizal didampingi Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Humaira Lubis dan operator SIPKA Desi Putri Dewi.


MTsN 1 kota Padang sukses men submit SIPKA dengan nilai 98 yang merupakan nilai maksimal dan capaian sempurna.


Kepala MTsN 1 kota Padang, Isrizal mengatakan bahwa SIPKA ini merupakan aplikasi terbaru untuk mengukur capaian kinerja

per triwulan dan alat ukur terhadap capaian kinerja. 


"Sistem penggunaan SIPKA ini berawal dari Rencana Strategis (Renstra) jangka pendek, menengah dan jangka panjang," jelas Isrizal.


Isrizal menambahkan bahwa Kementerian Agama terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja aparatur dan kualitas layanan kepada masyarakat, Organisasi dan Tata Laksana aplikasi Sistem Informasi Performa Kementerian Agama (SIPKA).


"SIPKA mengharuskan setiap unit kerja Kementerian Agama untuk menginput data-data capaian kinerja yang telah terealisasi. Dengan demikian, SIPKA menjadi alat ukur capaian kinerja seluruh unit kerja. Melalui aplikasi SIPKA, data capaian kinerja setiap unit di lingkungan Kementerian Agama dapat terintegrasi dan  dapat menggolkan Rencana Strategis (Renstra) madrasah," terang Isrizal.


Isrizal juga menjelaskan bahwa aplikasi SIPKA telah dilengkapi petunjuk teknis untuk memudahkan setiap unit dalam menginput data-data. Selain itu, juga bisa ditampilkan data capaian kinerja untuk kategori yang sama pada tahun-tahun sebelumnya agar bisa dibandingkan dengan capaian tahun yang sedang berjalan.


Isrizal selaku pimpinan Satker berterima kasih kepada Kaur TU Humaira Lubis, Operator SIPKA Desi Putri Dewi dan semua stakholder yang telah ikut andil dalam pencapaian kinerja ini. Sukses men submit dengan nilai 98 sebuah capaian yang luar biasa. 


"Capaian Ini tidaklah didapat secara mudah dan datang secara tiba-tiba akan tetapi buah dari kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas yang ditopang ketepatan dalam menjalankan program dan mengelola sebuah lembaga," imbuh Isrizal menyudahi.

(DTB)