Berita

-

Rabu, 23 Maret 2022 Operator 566

Kembali Mendapatkan Pembinaan, Perpustakaan MTsN 1 Padang Makin Siap Untuk di Akreditasi


Padang Humas- Perpustakaan MTsN 1 Padang kembali mendapatkan pembinaan dari Dinas perpustakaan dan kearsipan Kota Padang (22/03)


Tim tiba di MTsN 1 Padang pada pukul 08.30  disambut oleh Kaur TU dan dilayani oleh pengelola perpustakaan, Heva Ali Fatmi, Lisa Novia, dan Gustina.


Tujuan kedatangan Tim adalah untuk mengevaluasi hasil binaan pada bulan November 2021 yang lalu sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan untuk mengikuti Akreditasi.


Dari hasil tinjauan dan evaluasi Tim, pengelola diminta melengkapi administrasi  dan membenahi sarana dan prasarana penunjang kegiatan automasi pengolahan perpustakaan melengkapi koleksi, khususnya koleksi penunjang (fiksi) dan koleksi referensi (kamus, ensiklopedia, dll)


Selain itu mengaktifkan kembali pojok literasi di setiap ruang kelas dan pojok baca, membuatkan pojok baca di ruang perpustakaan (ruang bagian luar)


Pengelola harus bisa menfasilitasi untuk warga madrasah yang  aktif berliterasi, dan memajangkan hasil karyanya.


Hal tak kala pentingnya adalah membenahi sarana prasarana lainnya untuk mempersiapkan Akreditasi agar Perpustakaan MTsN 1 Padang setara dengan yang lainnya.


Ummi Heva selaku koordinator pengelola mengatakan bahwa pihak pengelola telah melakukan pembenahan disemua aspek baik administrasi, pengelolaan, dan sara prasarana. Heva sangat berterima kasih kepada Tim yang telah dua kali memberikan pembinaan secara maksimal. Perpustakaan MTsN 1 Padang siap untuk di Akreditasi dan berharap yang terbaik. 

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)