Berita

-

Selasa, 22 Maret 2022 Operator 576

Pengawas Manajerial Syafrullah Tinjau UM MTsN 1 Padang

Padang Humas- Pengawas Manajerial MTsN 1 Padang Syafrullah tinjau dan  monitoring  Ujian Madrasah (UM) Kementerian Agama Kota Padang tahun pelajaran 21/22 (22/03)

Syafrullah tiba di MTsN 1 Padang pukul 07.45 WIB, dan disambut oleh semua unsur pimpinan yang juga panitia UM di ruang panitia.

Syafrullah memeriksa kelengkapan administrasi  UM, daftar hadir panitia, pengawas, dan daftar hadir peserta. Selain itu Tim juga meninjau langsung pelaksanaan UM kedalam ruang ujian .

Syafrullah juga mengapresiasi kinerja panitia dan pengawas UM MTsN 1 Padang karena menurut pantauannya UM cukup berjalan baik dan lancar serta dikelola secara profesional dan proposional.

Syafrullah juga meninjau tentang Validitas soal sejauh mana kesesuaian antara kisi-kisi dengan soal yang diujikan redaksi bahasa, stimulus, nilai literasi, Hots, proposional, tingkat kesulitan, variasi, dan keterpaduan soal yang diujikan.

Lebih jauh Reliabilitas soal artinya sejauh mana pengukuran dari suatu tes tetap menjaga konsistensi setelah dilakukan berulang-ulang terhadap subjek dan dalam kondisi yang sama, Soal tersebut bisa dilakukan perbandingan mulai dari antar kelas, antar madrasah maka dari hasil didapatkan siswa akan terlihat tinggi, sedang, dan rendahnya soal yang dibuat oleh guru

Kepala MTsN 1 Kota Padang yang diwakili Idra Putri dalam laporannya menyampaikan  tentang proses pelaksanaan UM, kelengkapan administrasi Mone kunjungan, arahan, pembinaan, dan petunjuk teknis dalam pelaksanaan UM di madrasahnya. 


Idra Putri menambahkan bahwa UM telah dikelola secara profesional mulai dari mempedomani Juknis, perencanaan, persiapan, proses hingga evaluasi. Segenap panitia dan pengawas siap melaksanakan UM secara profesional dan proporsional, berintegritas, dan amanah. Semoga hasil UM tahun ini akan lebih meningkat untuk modal siswa melangkah ketangga Sekolah Lanjutan Atas (SLTA) sesuai dengan keinginan dan cita-cita mereka pungkas Idra mengakhiri.


(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)