Berita

-

Kamis, 3 Agustus 2023 Operator 185

Nayusminar Nasrun Periksa Perangkat Mengajar Guru MTsN 1 Padang


Padang, Humas-- Pengawas Manajerial Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN) 1 Kota Padang, Nayusminar Nasrun lakukan cek dan ricek kelengkapan Perangkat Mengajar Guru, program Waka, program walikelas, dan program ekstrakurikuler,  Semester ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 diruang Kepala Madrasah, Kamis, (03/08/2023).


Kedatangan Nayusminar Nasrun disambut Kepala Madrasah, Isrizal dan Wakil Kurikulum Idra Putri.


Pengawas mengatakan bahwa tujuan dilakukannya cek dan ricek perangkat mengajar guru adalah, selain sebagai tupoksinya pengawas juga untuk mencapai kesempurnaan penyusunan dan ketepatan materi.


Nayusminar Nasrun mengecek dan mengkroscek kelengkapan perangkat mengajar guru satu persatu sebanyak 14 Bidang Studi secara maraton, teliti, dan cermat.


Nayus merinci indikator cek dan ricek kelengkapan perangkat mengajar guru. Untuk Kurtilas mulai dari perencanaan, Kalender Pendidikan, Rincian Minggu Efektif, Program Semester, Program Tahunan, Silabus, RPP dan langkah-langkah pelaksanaannya, serta rubrik penilaian.


Sedangkan untuk Kumer mulai dari Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), Modul Ajar, dan Modul Projek.


Nayusminar mengapresiasi kinerja Idra Putri selaku Wakil Kurikulum karena dengan manajemen kerja yang jelas, terencana, teratur, dan terukur membuat semua alur kerja berjalan dengan baik.


Nayus juga mengapresiasi semua Pendidik yang sudah membuat dan mengumpulkan perangkat mengajar tepat waktu. "Semoga dedikasi, kerja keras dan kerja ikhlasnya akan memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu dan kualitas pembelajaran dimadrasah," ujar Nayus.


"Mari bekerja lebih ikhlas, agar tidak sia-sia setiap elaan dan gerak nafas yang ada, bersama kita bisa," ajak Nayusminar memotivasi semua para Pendidik MTsN 1 Padang.


Sementara itu Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal berterima kasih kepada Pengawas Manajerial, Nayusminar Nasrun atas kunjungan, pembinaan, dan pemeriksaan perangkat mengajar guru. 

Dengan pemeriksaan dan kroscek ini akan memberikan motivasi bagi para pendidik untuk merancang perangkat mengajar semester berikutnya. Guru akan merasa dihargai atas karya dan keras mereka dalam memenuhi kewajibannya sebagai pendidik.


"Alhamdulillah Guru-guru kita cukup disiplin dalam melengkapi perangkat mengajar dan itu sudah tertata dan terprogram dengan baik dibawah koordinir Wakil Kurikulum," ucap Isrizal 


(DTB)