Berita

-

Senin, 29 Mei 2023 Operator 361

MTsN 1 Padang Sambut Kedatangan Wakil Menteri Agama RI


Padang, Humas--Terletak dipintu gerbang masuknya ibu kota provinsi Sumatera Barat dan paling dekat dengan Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) membuat MTsN 1 Padang menjadi madrasah di Sumatera Barat yang terdekat dengan Kementerian Agama Pusat dan juga terdekat dengan Jakarta sebagai ibu kota Republik Indonesia.


Memiliki potensi yang beragam, kompetensi diatas rata-rata, banjir prestasi, dan punya reputasi yang tinggi membuat nama MTsN 1 Padang makin menggeliat dan menggema.


Kali ini nama MTsN 1 Kota Padang menggema di level nasional, saat dipercaya menyambut kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia Dr. H. Zainut Tauhid Sa'adi, M.Si di halaman Hotel Buana Lestari, Ketaping Kabupaten Pariaman, Sumatera Barat, Senin, (29/05/2023).


Kedatangan Wamenag, H. Zainut Tauhid dalam rangka pembinaan Moderasi Beragama bagi pejabat dan ASN dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.


Hadir saat penyambutan Wamenag, Pejabat dilingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, Kakankemenag se Sumatera Barat, dan para pejabat struktural dan fungsional lainnya.


Tak tanggung-tanggung tiga acara penting diisi oleh guru dan siswa MTsN 1 Padang yakni, MC penyambutan dipercayakan kepada Sufrizal (guru Matematika) yang juga MC profesional Sumatera Barat, Tari Galombang, silat yang diiringi alat musik tradisional berupa Talempong dan Tambul dimainkan oleh siswa yang sudah terlatih, dan lagu Moderasi Beragama yang dibawakan yang sudah berkali-kali tampil di acara-acara penting ditingkat Sumbar.


Ketiga tampilan yang disuguhkan MTsN 1 Padang mendapatkan apresiasi dari Wakil Menteri Agama RI, H. Zainut Tauhid Sa'adi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Sumatera Barat, H. Helmi, dan mendapat sambutan hangat dari para hadirin yang didominasi oleh Kakankemenag Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.


Tari Galombang dan Lagu Moderasi Beragama dibawah binaan Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi, Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal dan Wakasis, Hj. Maryani Sastera. Dan kedua kesenian tersebut diasuh oleh pelatih hebat, Wahyu Prima Nelga dan Riezka Pratami (dua orang guru SBK).


Turut mendampingi tim Wakil Kurikulum, Idra Putri, Wakasarpras, Suhelri, Wakahumas, Dafril Tuanku Bandaro, tim sarpras dan seni, Irfan Hikmah, dan staff kesiswaan, Si Adri.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Helmi, Kabid Penmad, H. Hendri Pani Dias, dan Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi yang telah memberikan amanah bergengsih dan amat luar biasa ini.


"Amanah ini membuat kami merasa tersanjung, terharu, merasa senang, dan bahagia yang tiada tara. Meskipun dalam hitungan jam sebelum acara ini dimulai, namun berkat arahan dan binaan dari pimpinan serta sinergitas tim yang kuat di madrasah "Alhamdulilah" amanah ini mampu dijalankan dengan baik," ujar Isrizal.


Isrizal, berharap kedepan MTsN 1 Padang akan semakin eksis dengan inovasi terbaru dan kreasi terkini yang siap ditampilkan pada event-event besar. Hal ini guna memperkuat madrasah yang memiliki motto "Madrasah Mandiri dan Berprestasi" untuk membentuk generasi yang juga mandiri dan berkualitas.

(DTB)