Berita

-

Senin, 21 November 2022 Operator 336

6 Siswa Juara : KKG Bahasa Arab Tambah Jumlah Prestasi MTsN 1 Padang 


Padang, Humas- Sukses meraih juara 3 lomba nasyid bahasa Arab dan harapan 2 pidato bahasa Arab, Kelompok Kerja Guru (KKG) Bahasa Arab naikkan jumlah poin juara Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang dari 78 menjadi 79 dan dari 23 prestasi naik menjadi 25 prestasi. 


Angka ini Khusus prestasi yang diraih pada perlombaan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang.


KKG Bahasa Arab sukses menjuarai kedua cabang lomba yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bahasa Arab MTs Kota Padang, di MTsN 5 Kota Padang, Senin, (21/11/22).


Yora dan kawan-kawan sukses meraih juara 3 setelah mampu  menyisihkan belasan group lainnya. Sedangkan Fajar Abadi meraih harapan 2 setelah mampu menyisihkan belasan peserta lainnya dari MTs se Kota Padang.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal, mengapresiasi enam siswanya yang telah mengharumkan dan mengangkat nama baik MTsN 1 Padang. semoga prestasi ini memicu sembilan ratusan siswa MTsN 1 Padang untuk ikut berprestasi.


Isrizal, merasa bersyukur, senang dan bangga karena setiap lomba yang diikuti selalu mendapatkan juara. 

"Dari sebelas MGMP yang sudah menggelar perlombaan, MTsN 1 Padang belum pernah absen dari daftar peraih prestasi" ujar Isrizal dengan penuh semangat.


Orang nomor satu di MTsN 1 Padang itu, mengucapkan terima kasih kepada KKG bahasa Arab, Hj. Maryani Sastera, Salmiati, Amrizal dan Irfan Hikmah, yang telah berjuang melatih, membimbing, mendampingi dan mengantarkan 6 siswa ketangga juara. 


"KKG bahasa Arab telah  mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah yang terletak dipintu gerbang masuknya ibu kota Provinsi Sumatera Barat" ungkap Isrizal mengakhiri.


Sementara itu Salmiati, mewakili KKG bahasa Arab juga mengungkapkan rasa syukur dan senang atas prestasi yang diraih siswanya dan telah mengangkat nama KKG bahasa Arab MTsN 1 ditingkat Kota Padang.


"Kami KKG bahasa Arab mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah, unsur pimpinan, pelatih (Riezka Pratami), majelis guru dan pegawai atas dukungan, semangat dan dukungannya sehingga kami mampu menorehkan prestasi ini" ujar Salmiati yang akrab dipanggil ummi.


(DTB)