Berita

-

Jumat, 21 Juli 2023 Operator 232

Dua Calon Wali Kota Padang Cilik MTsN 1 Padang Masuk Grand Final


Padang, Humas--Proses pemilihan wali kota cilik (wakoci) terus berlanjut. Dua duta Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang sukses melaju ke babak grand final.


Kedua cawakoci tersebut Hafiz Khairul Amri dan Khesya Masyira Putri. Keduanya melaju ke final berdasarkan hasil penjurian dan telah diumumkan pada hari Kamis, (20/07) di Gedung Youth Center Jl. Bagindo Azis Chan Kelurahan Alang Laweh.


Keduanya melaju ke grand final setelah menyisihkan 16 peserta lainnya yang dinilai tujuh orang juri profesional dibidangnya. 


Kabid pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Wirdanis mengatakan, penjurian ini merupakan proses seleksi untuk masuk ke tahap grand final. Para peserta diminta berorasi sesuai dengan karya tuls yang mereka buat. Setelah itu mereka diminta untuk menampilkan bakat yang dimiliki. 


"Dari 30 peserta yang berkompetisi di babak 30 besar terpilih 14 orang untuk maju ke babak grand final. Dua dari 14 orang cawakoci itu adalah dua duta MTsN 1 Padang.


Program tersebut dihelat DP3P2KB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Padang Ke-354 tahun dan HUT RI ke-78.


Babak grand final akan digelar di Palanta rumah dinas Wali Kota Padang Jl. Ahmad Yani, Sabtu (19/07/2023).


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik dua siswanya melaju ke babak grand final pada penilaian cawakaci antar SMP/MTs se Kota Padang. 


Isrizal mengungkan rasa sukur, haru, senang dan bahagia dengan capaian luar biasa ini. Isrizal mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Hafiz dan Khesya.


Isrizal memberikan spirit, motivasi dan semangat kepada Hafiz dan Kesya untuk berkompetisi pada grand final nantinya. Isrizal yakin kedua siswanya akan mampu dan siap untuk berkompetisi serta akan terpilih menjadi Wali Kota Cilik Kota Padang tahun 2023.


Isrizal mengucapkan terima kasih memberikan apresiasi yang tinggi kepada Idra Putri, guru bahasa Indonesia yang juga Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum yang telah melatih dan membimbing Hafiz dan Kesya hingga melaju ke babak grand final.


"Semoga segala upaya, usaha, dedikasi dan karya nyatanya akan berbuah manis, tentunya dengan terpilihnya kedua duta MTsN 1 Padang menjadi Wali Kota Padang Cilik tahun 2023.


Idra Putri selaku pelatih dan pembimbing mengucapkan rasa sukur  yang sebesar-besarnya dua anak asuhannya lolos ke-14 besar.


"Alhamdulillah kedua siswa kita masuk grand final. ini memang perjuangan yang cukup alot karena masing-masing sekolah/ madrasah mengirimkan siswa yang sudah memiliki talenta yang bagus, untungnya siswa kita bisa mengembangkan bakat dan kreasinya sehingga bisa lolos 14 besar," ungkap Idra.


Kata Idra, Di grand final nanti pun siswa harus tetap berkompetisi dengan segala talenta yang dimilikinya. Dua dari 14 peserta nantinya akan menjadi wako dan wawako Padang cilik tahun 2023. Sementara yang 12 orang lagi akan menjadi duta anak di kota Padang. 


Jadi bisanya lolos ke 14 besar ini sudah Alhamdulillah, karena nanti tetap bakal masuk sebagai duta anak kota Padang tahun 2023 sesuai bidang yang ada.


Sementara itu Hafiz dan Khesya mengungkapkan rasa haru, senang dan bahagianya atas lolosnya ke babak 14 besar dan berhak tampil di grand final. 


"Ini pengalaman pertama, kesan pertama ikut lomba yang penuh gengsi dan gezah tinggi ini. Kami dipertemukan dengan teman-teman hebat bertalenta tinggi dari SMP/MTs terdepan di Kota Padang. Dan Alhamdulillah kami bisa melewati seleksi dan bisa tampil baik, lugas, lepas dan berorasi dengan ekspresi kami," ungkap Hafiz dan Khesya.


Hafiz dan Khesya bertekad akan mempersiapkan diri dengan matang untuk tampil di babak grand final. Dan keduanya juga bertekad akan tampil lebih baik lagi didepan juri dan penonton yang akan menyaksikan nantinya.

(DTB)