Berita

-

Rabu, 18 Mei 2022 Operator 476

MTsN 1 Padang Gelar Tes Akademik Bagi Calon Peserta Didik Baru


Padang Humas-  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar tes akademik bagi calon Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2022/2023 dengan jumlah peserta lima ratusan  dengan 16 ruangan ujian, Selasa, 17/05/22.


Tes akademik dilaksanakan selama sembilan puluh menit mulai pukul 13.30 s/d 15.00 WIB dikelola secara profesional dan proporsional oleh panitia PPDB yang diketuai oleh Hj. Maryani Sastera yang tak lain adalah Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan dibantu oleh beberapa anggota yang solid.


Adapun materi tes adalah Bidang Studi Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Pendidikan Agama Islam (PAI).


Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri mengatakan bahwa tujuan tes akademik ini adalah untuk menggali potensi, kemampuan dan penguasaan calon siswa terhadap materi pembelajaran yang telah dipelajari pada jenjang Sekolah Dasar.


Tes akademik ini sangat berpengaruh dan menentukan karena dengan hasil tes kita bisa melihat kemampuan dan potensi calon  siswa untuk kita kembangkan sebagai kader untuk peserta lomba dan olympiade nantinya setelah menempuh pendidikan di MTSN 1 Kota Padang 


Idra berharap dengan adanya tes ini, selain untuk melihat dan mengukur kemampuan siswa, juga sebagai bahan untuk menyeleksi calon yang mendaftar di MTSN 1 Kota Padang


Idra menambahkan tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di MTSN 1 Kota Padang maka perlu lebih seleksif dalam menilai, menyaring dan mengevaluasi peminatnya yang akan diterima sehingga MTSN 1 Kota Padang tetap unggul dalam Imtaq dan Imtek.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)