Berita

-

Minggu, 21 Mei 2023 Operator 224

H. Edy Oktafiandi : Berikan Kesan Manis Dalam Pelayanan Publik di Madrasah


Padang, Humas-- Menjadi Pelayan publik, Pelaksana kebijakan publik, dan Perekat dan pemersatu bangsa, merupakan tiga tugas utama Aparatur Sipil Negara yang patut ditunaikan dengan sepenuh hati setiap hari.


Hal itulah yang diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat menjadi narasumber pada Bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) tahun anggaran 2023, di Hotel Hayam Wuruk Padang, (19/05/2023).


Kakankemenag, H. Edy Oktafiandi menjadi narasumber utama pada Bimtek MTsN 1 Padang dengan judul, 'Berikan Kesan Manis Dalam Pelayanan Publik di Madrasah'


Kita semua adalah pelayan, Kakankemeng pelayan bagi seribu enam ratusan guru dan pegawai PNS dan non PNS di Kota Padang, kepala madrasah pelayan bagi guru dan pegawai di madrasahnya, guru pelayan bagi peserta didik dan orangtua, dan pegawai pelayan administrasi, jangan merasa gengsih menjadi pelayan, jadilah pelayan terbaik yang menebarkan senyum dan memberikan kesan manis," terang Kakankemenag menginspirasi.


H. Edy Oktafiandi juga menekankan tentang Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang dibuat diawal tahun untuk dilaksanakan dan dinilai oleh atasan sebagai ukuran pencapaian kinerja.


"Kita harus taat regulasi dan aturan-aturan yang ada, kita harus disiplin, menjaga nama baik lembaga, bekerja. secara profesional, melayani sepenuh hati, menyuguhkan yang terbaik, buat orang datang itu tersenyum dan pulang membawa kesan terindah," pesan Edy.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal yang bertindak sebagai moderator mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag, ditengah padatnya kegiatan dan kesibukan kerja namun tetap memperioritaskan MTsN 1 Padang, memberikan materi yang sangat urgent, memberikan pembinaan, dan sekaligus memotivasi serta menumbuhkan semangat kerja bagi 74 orang guru dan pegawai.


"Kami yakin materi ini akan mampu melecut dan menggairahkan semangat kerja untuk mewujudkan pelayanan terbaik dan memberikan kesan manis,"  kata Isrizal  dengan penuh harap.(DTB)