Berita

-

Minggu, 3 April 2022 Operator 542

Tiga Siswa MTsN 1 Padang Berjuang Meraih Yang Terbaik pada Lomba Da'i Pelajar se-Sumatera Barat


Padang Humas- Tiga Da'i Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Airin, Hanna, dan Hanafil berjuang untuk meraih yang terbaik pada lomba Da'i antar pelajar se-Sumatera Barat yang digelar Scientia.id dan  Andalas TV.


Tiga Da'i MTsN 1 Padang akan bersaing dengan tujuh puluh Da'i lainnya yang berasal dari SMP/MTs/SMA/MA/SMK/Pondok Pesantren se-Sumatera Barat.


Proses lomba dimulai dari pembuatan video dikirim ke email Scientia.id dan Penilaiannya dilakukan oleh dewan juri dan penonton yang memberikan like kepada video tersebut dengan rentang waktu selama 13 belas hari mulai tanggal 02-15/04/22.


Lomba yang diikuti ini mengikuti kriteria penilaian terdiri dari kesesuaian konten atau isi dengan manhaj ahlussunnah wal jamaah, dan ketepatan referensi. Kemudian intonasi, mimik wajah, adab dalam menyebut nama nabi dan ulama, serta penyampaian yang tidak garing atau terlalu tegang. “Yang paling penting tidak adanya kata atau ujaran kebencian dalam penyampaian materi,” katanya.


Kepala MTsN 1 Padang Afrizal "Abah" mengajak semua warga madrasah, orangtua siswa, alumni, dan simpatisan untuk memberikan dukungan penuh kepada tiga Da'i tersebut dengan cara me *LIKE* video yang ada pada link channel You Tube Andalas TV https://youtube.com.


MTsN 1 selalu aktif mencari informasi lomba baik di media sosial ataupun berupa undangan resmi dan mengikutinya dari semua tingkat dan berbagai bidang/jenis perlombaan hampir tidak ada ivent-ivent penting yang terlewatkan. Dan hampir setiap minggu ada tambahan pundi-pundi prestasi dan mengisi etalase piala MTsN 1 Padang ungkap "Abah"

(Humas MTsN 1 Padang Dafril TB)