Berita

-

Sabtu, 20 Agustus 2022 Operator 462

Kepmad MTsN 1 Padang  Isrizal Ikuti FGD Keselamatan Bidang Perkeretaapian


Padang, Humas- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Isrizal ikuti Fokus Group Discussion (FGD) Keselamatan Perkeretaapian yang 

digelar Direktorat Jenderal Perkeretaapian Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat di Hotel Grand Zuri Padang, (20/08/22).


Isrizal mengikuti kegiatan tersebut bersama 64 pserta lainnya dari pukul 08.00-13.00 WIB. Adapun rangkaian kegiatan FGD ini diawali dengan acara pembukaan, Keynot Speech dari Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah.


FGD diisi oleh 5 pembicara dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan Subtema, _pertama_ Penataan Perlintasan Sebidang antara jalan dengan kereta yang Berkeselamatan, _Kedua,_ Pengendalian dan pengawasan Perlintasan Sebidang Kereta Api, _Ketiga,_ Dukungan Pemerintah Daerah pada Program Keselamatan pada Perlintasan Sebidang Wilayah Sumatera Barat.


 _Keempat,_ Perjalanan Kereta Api yang Berkselamatan, dan yang _kelima,_ menganalisis Kesadaran Masyarakat Berlalu Lintas di Perlintasan Sebidang

 di Wilayah Sumatera Barat. Dan dilanjutkan dengan pembahas oleh ketua MTI Sumbar, Polda Sumbar, dan Budayawan serta sesi tanya jawab.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal mengatakan bahwa FGD ini sangat penting, amat berguna, dan memiliki nilai keselamatan yang tinggi. MTsN 1 Kota Padang yang terletak didekat perlintasan Kereta Api membutuhkan sosialisasi dan pencerahan secara continiu kepada warga madrasah.


"Isrizal menambahkan hasil DGF hari ini akan dijadikan referensi dan rujukan dalam menerapkan tema "Tingkatkan Keselamatan di Perlintasan Sebidang dengan BERTEMAN (Berhenti, Tengok Kanan Kiri, Aman, Jalan)'.


Kata Isrizal Keselamatan menjadi pilar utama yang perlu dibumikan di MTsN 1 Kota Padang. Lebih seribuan orang datang/berkunjung silih berganti di madrasah ini baik siswa, guru, pegawai, orangtua, alumni, dan masyarakat. Maka pilar keselamatan perlu terus di pancarkan dan disosialisasi tanpa henti karena ini menyangkut nyawa manusia ungkap Isrizal mengakhiri 

(Humas MTsN 1 Padang DTB)


Humas MTsN 1 Padang DTB)