Berita

-

Minggu, 20 Februari 2022 Operator 633

Didik Siswa Berkarakter MTsN 1 Padang Giatkan Ekskul Pramuka

Padang Humas- Pembentukan karakter siswa menjadi perioritas utama bagi sebuah lembaga pendidikan. Karena karakter berfungsi sebagai alat kontrol bagi perilaku seseorang. Dan untuk menciptakan generasi berkarakter kuat dan kokoh perlu adanya sebuah proses dan salah satu prosesnya adalah kegiatan Pramuka.

Hal itulah yang digiatkan oleh MTsN 1 Padang sejak empat minggu yang lalu. MTsN 1 Padang menjadikan Pramuka sebagai Ekstrakurikuler wajib bagi semua siswa kelas VII dan VIII.

Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka dilaksankan setiap Sabtu pagi pukul 07.30-09.00 WIB di lapangan Opel Lubuk Buaya. Ekstrakurikuler Pramuka dibina dan dilatih oleh empat pembina yang sudah memiliki lisensi kepelatihan yakni Maison Eka Putra dan Toni Andriko pembina bagi Siswa, Febraningsih dan Nurjamilah pembina yang Siswi.


Latihan dimulai dari dasar kepramukaan, PBB, kedisplinan, kerapian, kekompakan, ketangkasan, kecakapan, dan keterampilan hingga mahir ungkap Maison Eka Putra yang didampingi oleh Toni, Febra, dan Milah.


Kepala MTsN 1 Padang Afrizal yang sudah sangat profesional di Bidang kepramukaan mengatakan bahwa Pramuka memiliki 8 manfaat yaitu, mendidik Berkomunikasi dan bekerjasama, Meningkatkan kedisplinan, Bertanggung jawab, Belajar mandiri, Berfikir kreatif, dan Melatih jiwa kepemimpinan.

(Humas MTsN 1 Padang)

Kontributor : Febraningsih

Editor : Dafril TB

Share:


Author :
Operator