Berita

+

Minggu, 7 Mei 2023 Operator 319

MTsN 1 Padang Gelar Halal bi Halal Ala Talkshow


Padang, Humas--Tidak satu jalan ke Roma, selalu ada inovasi dan kreasi dalam mewujudkan sebuah restorasi. Melakukan sesuatu yang biasa maka hasil nya akan biasa-biasa saja, namun menjadikan sesuatu yang biasa menjadi luar biasa itulah prestasi kerja yang unggul, bermutu, dan berkualitas.


Hal itulah yang dilakukan warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang dibawah pimpinan Kepala Madrasah, Isrizal, yang menggelar kegiatan Halal bi Halal ala kekinian. Kegiatan tersebut terlihat keren, indah dan sesuatu yang spesial dan terbaru didunia madrasah  karena di kemas dalam bentuk Talkshow, di aula serbaguna, Sabtu, (06/05/2023).


Tak tanggung-tanggung MTsN 1 Padang menghadirkan salah seorang Ulama tua di Sumatera Barat, mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang dua periode dan mantan  Ketua Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Barat dua periode yakni Buya Prof. Dr. H. Syamsul Bahri 

 Khatib.


Talkshow dipandu Host hebat berkelas profesional, Febraningsih yang telah menaikkan _rating_ channel Youtube MTsN 1 Padang TV dan menjadi corongnya Humas MTsN 1 Padang.


Rangkaian acara Halal bi Halal terdiri dari tiga termin, pertama, pembukaan dipimpin oleh Master Of Ceremony (MC) Sufrizal,  pembacaan ayat suci al-Qur'an Yaharmansyah, dan sambutan Kepala Madrasah, Isrizal.


Kedua, sajian materi Halal bi Halal oleh dalam bentuk Talkshow opening 10 menit, wawancara dengan Host, pertanyaan dari Audiens, clossing statemen, dan arahan serta penguatan dari Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi.


Kegiatan Halal bi Halal tersebut mengangkat tema, "Peranan Ukhuwah dan Silaturrahim Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa".


Dan yang ketiga jamuan makan siang bersama yang disiapkan secara matang oleh panitia bidang konsumsi dibawah koordinator Hj. Maryani Sastera dan Firmayati bersama anggota yang ulet, tangguh, dan berpengalaman. 


Saat makan bersama peserta Halal bi Halal dimanjakan dengan suguhan hiburan alunan musik tradisional, Dendang Saluong dan Rabab Pasisie dengan pantun-pantun yang nyentrik dari Taman Budaya Padang.


Kegiatan penuh keakraban itu dihadiri Kakankemenag Padang, H. Edy Oktafiandi, Kapolsek diwakili Aria, Danramil diwakili Babinsa Afrizal, Pengawas manajerial MTsN 1 Padang, Nayusminar Nasrun, pengurus Komite, H. Syafri Yusuf dan Hj. Dahliarti.


Hadir Kepala MTsN 1 Padang 2013-2019, Zakri Mukhtar dan Kepala MTsN 1 Padang 2019-2021, Hj. Rifdawati. Dua Kaur TU pada masanya, Mardiati dan Hj. Harmita. 


Kegiatan tersebut menjadi spesial dengan hadirnya 11 orang guru yang sudah purnabakti yang bersilaturrahmi dengan 74 orang guru dan pegawai yang masih aktif.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengapresiasi panitia acara yang diketuai Novi Yarli atas kerjasama, kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas secara teamwork, dan melakukan inovasi terbaru dalam mengemas acara yang rutin digelar setiap pasca Idulfitri.


"Kegiatan ini kita lakukan guna untuk merajut ukhuwah, mengeratkan buhul silaturrahmi dan menjalin rasa persaudaraan antar sesama keluarga besar MTsN 1 Padang baik yang masih aktif maupun yang sudah purnabakti," ungkap Isrizal.


Ketua panitia Halal bi Halal, Novi Yarli mengucapkan terima kasih kepada Kepala Madrasah, Kaur TU dan unsur pimpinan atas arahan, dukungan, dan support yang diberikan kepada panitia sehingga kegiatan pertama kali yang dikemas dalam bentuk Talkshow itu bisa berjalan dengan baik, sukses, dan lancar.


Novi Yarli, juga berterima kasih kepada segenap panitia yang telah bersinergi, bekerjasama, dan bertungkus lumus dalam mempersiapkan acara. Dan juga seluruh warga madrasah yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan acara Halal bi Halal tersebut.


"Kami panitia telah berusaha melakukan yang terbaik dengan inovasi terbaru dan kreasi terkini, namun tentunnya masih banyak kekurangan, kelemahan, dan kekurang sempurnaan yang perlu dievaluasi untuk menuju yang terbaik pada masa yang akan datang," ungkap Novi yang akrab dipanggi Vivi.

(DTB)