Berita

-

Selasa, 19 Juli 2022 Operator 502

Sambut Plt. Kaur TU, Warga MTsN 1 Padang Inginkan Peningkatan Good Gafernent


Padang Humas- Wujudkan pelayanan prima, melayani sepenuh hati, bekerja sesuai SOP, sajikan kenyamanan dalam pelayanan, maka akan terhidanglah good gafernent di bagian Tata Usaha MTsN 1 Padang.


Hal itulah yang didambakan oleh warga MTsN 1 Kota Padang, harapan itu disampaikan saat acara penyambutan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Urusan Tata Usaha Suhelri (Waka. Sarpras dan guru Bidang Studi Bahasa Inggris) di  ruangan majelis guru, Selasa (19/07/22)


Acara yang dihadiri oleh Kepala Madrasah Idra Putri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakahumas Dafril, Tuanku Bandaro, guru dan pegawai itu dikemas dalam durasi waktu 45 menit.  Adapun rangkaian acara yaitu, Erina Erlis (guru Bahasa Indonesia) sebagai MC, penyerahan SK Plt Kaur TU oleh Kepala Madrasah Idra Putri kepada Suhelri, sambutan Kepala Madrasah Idra Putri, sambutan Plt. Kaur TU Suhelri dan pemberian ucapan selamat diawali oleh Idra Putri, unsur pimpinan, dan diikuti oleh semua guru dan pegawai.


Suhelri dipercaya Kakankemenag Kota Padang menjabat sebagai Plt. Kaur TU tertuang dalam Surat Perintah Pelaksana Tugas (SPPT) Nomor : B. 743/Kk.03/9-a/Kp.07.6/07/2022 tanggal 11 Juli 2022, terhitung mulai tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Oktober 2022 atau sampai bertugasnya kembali Humaira Lubis sebagai Kaur TU definitif pasca cuti melahirkan.


Suhelri merupakan sosok yang bersahabat, dekat, pekerja keras, korektif, selektif, dan melayani itu mendapatkan amanah sebagai Plt. Kaur TU yang kedua kali dimana jabatan yang sama telah pernah Ia emban pada tahun 2013 yang lalu.


Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri dalam sambutannya mengatakan bahwa ditunjukknya Suhelri menjadi Kaur TU sudah sesuai mekanisme dan aturan yang ada, dari tiga nama yang diusulkan pimpinan menjatuhkan pilihan kepada Suhelri. Idra Putri berharap Suhelri akan mampu melakukan hal terbaik untuk perubahan dan kemajuan di Bidang Administrasi. 


Idra mengajak semua warga madrasah untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam menyajikan  pelayanan terbaik di bidang administrasi. Bagian Tata Usaha adalah dapurnya lembaga yang harus ditata dengan rapi. Idra mengibaratkan " _kalau ingin masakan enak dan lezat maka dapurnyalah yang harus diperbaiki terlebih dahulu"._ 


Idra mengucapkan selamat bertugas kepada Subelri untuk memajukan madrasah yang sudah hebat ini dibuat semakin hebat lagi, tentunya dengan menyatukan semua potensi yang ada _seayun selangkah saciok bak Ayam sadanciong bak basi._ 


Sementara itu Plt. Kaur TU Suhelri mengatakan bahwa Ia tidak menduga akan dipercaya sebagai Plt. Kaur TU, hal itu baru diketahuinya saat di hubungi oleh Kasubag TU Kemenag Kota Padang untuk mengambil SK di Kemenag Kota Padang. Suhelri mengungkapkan bahwa Ia bukanlah seorang yang ahli dan memahami banyak tentang administrasi tapi " _pasang nan lah tibo dikuduok harus dipikuoe_ " artinya amanah yang diembankan ini harus dilaksanakan sepenuh hati dan sebaik-baiknya.


Suhelri menambahkan bahwa bagian TU adalah suatu unit yang sangat vital yang harus dikelola secara profesional. Suhelri meminta dukungan dan kerjasama semua pihak untuk bisa mewujudkan pengelolaan administrasi dan pelayanan yang baik. Up date dengan regulasi terbaru merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan pengelolaan administrasi, sebagai contoh korelasi dan relavansi Undang-undang , Perpres, Permen, PMA, KMA, SK Dirjen, dan SE yang dituangkan dalam dasar hukum konsideran SK dengan judul SK adalah hal terpenting yang harus dicermati pungkas Suhelri mengakhiri.

(Humas MTsN 1 Padang Dafri, TB)