Berita

-

Rabu, 9 Agustus 2023 Operator 327

Tim Nyanyi MTsN 1 Padang Tampil Membahana di Pentas Nasional


Padang, Humas--Tim nyanyi "Kita Indonesia" Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang tampil membahana di pentas nasional pada acara pembukaan Pelatihan Penguatan Kapasitas Madrasah Inklusi Angkatan 3.


Kegiatan nasional tersebut digelar Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK), di Basko Hotel, Padang, Selasa (08/08/23).


Tampilan tim nyanyi MTsN 1 Padang benar-benar membahana dan mengundang decak kagum para pejabat Kemenag RI, pejabat Kanwil Kemenag Sumbar, Kemenag Padang, para kepala madrasah dan peserta yang hadir dari 5 provinsi.


Tim Nyanyi MTsN 1 Padang kembali membawakan lagu terbarunya yang berjudul "Kita Indonesia"

Lagu ini dikarang dan ditulis Wahyu Prima Nelga (guru SBK) dan Dafril Tuanku Bandaro (guru SKI dan Wakahumas)


Lagu bernuansa persatuan itu dibawakan 3 Musisi hebat MTsN 1 Padang, Athafariq Aghani, Fikran Sudra dan Ghatta Fania. 


Tim ini berada dibawah binaan Kepala Kantor Kemenag Padang, H. Edy Oktafiandi, Kasi Penmda, Farhan Furqani, Kepala Madrasah, Isrizal, pengarah Wakil Kesiswaan Hj. Maryani Sastera, dan dilatih Wahyu Prima Nelga dan Riezka Pratami, dua pelatih hebat dan teruji yang mengampu Bidang Study Seni Budaya dan Keterampilan (SBK)


Tampilan siswa MTsN 1 Padang tersebut mendapatkan apresiasi dari staff khusus Menteri Agama Mariana Hasby, para pejabat Kemenag RI, Plh. kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri Pani Dias, Kasi Penmad Kemenag Padang, Farhan Furqani, ketua KKMA, H. Akhri Meinhardi pengawas madrasah, kepala madrasah, dan peserta dari 5 provinsi (Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu).


Decak kagum dan riuhnya tepuk tangan dan acungan jempol  menjadi indikator  membahananya penampilan tiga orang asuhan Isrizal itu.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal mengatakan bahwa *"Lagu Kita Indonesia,"* ini lahir dan hadir untuk memberikan spirit persatuan menjelang pemilu yang sudah diambang pintu. Lagu ini dikemas dengan kreasi dan inovasi terbaru diera kekinian.


Kata Isrizal, kita harus mampu menghadirkan sesuatu yang bersifat kekinian, menjawab tantangan zaman, menghidangkan konsumsi public sesuai kebutuhan. Dan MTsN 1 telah bisa menyajikan itu," ujar Isrizal.


"Tim ini akan terus dibina dan siap ditampilkan pada helatan Kemenag baik berskala kota, provinsi maupun nasional, “ungkap Isrizal yang sudah satu tahun memimpin madrasah yang terletak digerbang masuknya ibu kota provinsi Sumbar.


Sementara itu Wawa sebagai pelatih menuturkan, Lahirnya lagu "Aku Indonesia ini muncul dari inspirasi pikiran cerdasnya Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal dalam menatap Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden awal tahun 2024.  MTsN 1 Padang merasa terpanggil dan ingin hadir menyampaikan pesan persatuan dan kedamaian kepada publik. 


"Bait dan butir lagu ini berisikan pesan-pesan persatuan dan kedamaian bangsa, mengikat tali persaudaraan, bersatu dalam perbedaan, dan memperkuat moderasi beragama," ujar Wawa.


Wawa menambahkan penampilan Ariq dkk telah mampu tampil membahana dan telah memberikan warna tersendiri di bidang seni yang bernilai edukasi dan mengandung pesan persatuan. Namun kita belum merasa puas dengan capaian ini dan akan terus ditingkatkan.


Tampak hadir mendampingi tim Kepala Madrasah, Isrizal, ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Nova Isrizal, Wakahumas Dafril, Tuanku Bandaro dan pelatih Wahyu Prima Nelga.

(DTB)