Berita

-

Senin, 18 Sepember 2023 Operator 251

Jadi Pembina Upacara, Dia Fitri Tanamkan Karakter Tanggung Jawab Kepada Peserta Didik


Padang, Humas--Senin, 18 September 2023, Cuaca terang dan udara terasa sejuk. Warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar kegiatan Upacara Bendera.  Upacara berlangsung tertib dan khidmat.


Pelaksana upacara dari Kelas IX.6 dibawah binaan Walikelas Meiherawati telah menjalankan tugasnya dengan baik, penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi.


Upacara makin terasa khidmat dan penuh makna saat Dia Fitri (guru Bahasa Indonesia) selaku Pembina upacara menjelaskan tentang "Tanggung Jawab"


Kata Dia, Tanggung jawab merupakan salah satu sikap yang harus di miliki seseorang jika ingin sukses. 


Dia Fitri mengemas amanatnya dengan Tri Tanggung jawab, 

Pertama, Tanggung jawab sebagai pelajar.

Memiliki rasa tanggung jawab bukan hanya belajar serius saja tetapi juga harus cinta dengan madrasah ini. Seperti menjaga kebersihan lingkungan madrasah dan menjaga fasilitas madrasah yang sudah di sediakan


Kedua, Tanggung jawab kepada orang tua.

Apapun yang Ananda lakukan di madrasah ini lakukanlah segala sesuatu nya sesuai dengan harapan orang tua. Jangan sampai ananda  melaksanakan hal hal yang tidak sesuai dengan harapan orang tua ananda saat orang tua melepas Ananda ke madrasah


Dan yang ketiga, Tanggung jawab sebagai hamba Allah.

"Ananda harus bertanggung jawab dalam melaksanakan semua kegiatan keagamaan, apalagi di madrasah yang sudah di fasilitasi," ucap Dia dengan jelas.


Tampak hadir dalam upacara penuh khidmat itu, Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU), Humaira Lubis, Unsur Pimpinan, Idra Putri, Suhelri, Dafril, guru dan pegawai.

(DTB)