Berita

-

Sabtu, 20 Januari 2024 Operator 175

Buka Rakercab PERTI, Kakankemenag Padang Kuatkan Sinergitas Organisasi


Padang, Humas--Kementerian Agama adalah PERTI dan PERTI adalah Kementerian Agama. Maka sinergitas antara Kemenag dan PERTI dalam membangun dan mengayomi umat. Sinergitas akan mengokohkan eksistensi. Eksistensi akan mengokohkan kekuatan organisasi. Penguatan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dari semua stekholder dan elemen organisasi akan menjadi pilar kemajuan.


Hal itulah yang diuatarakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi saat membuka acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kota Padang, di Hotel Bumi Minang, Sabtu (20/01/24)


PERTI Kota Padang menggelar Rakercab untuk menyusun dan menelorkan Program Kerja Organisasi dan mengokohkan Tema Rakercab "Mewujudkan PERTI yang Bermartabat, Membumi dan Akrab dengan Tali Tigo Sapilin, dan Tungku Tigo Sajarangan.


Kakankemenag membakar semangat Kepertian dan membangkitkan spirit organisasi ratusan peserta Rakercab yang memadati aula Hotel Bumi Minang.


H. Edy Oktafiandi meminta warga PERTI untuk terus memperkuat Tri Bakti PERTI yakni Pendidikan, Dakwah, dan Sosial. Ketiganya ini sangat dibutuhkan dan selalu umat. Hal ini bisa dilakukan ketika sinergitas semua pengurus terbangun kuat.


Pria Pembina Seni Islami Kota Padang itu memberikan penguatan Visi Kementerian Agama "Kementerian Agama yang profesional dan andal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong"


Sementara itu Ketua DPC PERTI Kota Padang, H. Salmadanis mengatakan bahwa Senafas dengan Kiprah PERTI (Persatuan Tarbiyah Islamiyah), yang hampir genap satu abad (100 tahun), tentunya telah banyak melahirkan rangkaian Karya dan Bakti untuk Bangsa dan Negara (NKRI). Apalagi PERTI adalah salah-satu Ormas Islam di tanah air (Republik Indonsia) yang berdiri sejak tanggal 5 Mei 1928. PERTI telah berdiri sebagai Ormas, yang bertempat di Candung, Kabupaten Agam, Bukittinggi, Minangkabau, Sumatera Barat.


Tampak hadir pada Rakercab tersebut, Anggota DPR RI Hj. Delmeria, Ketua DPD PERTI Sumbar Prof. H. Sufyarma Masidin, Ketua Dewan Pembina, H. Fadli Amran, Ketua DPC PERTI Padang, Prof. H. Salmadanis, Ketua LKAAM Kota Padang, H. Zuardi Z Datuok Garang, Ketua MUI Kota Padang diwakili Bendahara, Dafril Tuanku Bandaro, Pengurus DPC PERTI Kota Padang dan Pengurus DPAC Kecamatan se Kota Padang.

(DTB)