Berita

-

Sabtu, 18 Juni 2022 Operator 526

Perpustakaan MTsN 1 Kota Padang Gelar Lomba Cipta Karya Tulis Antar Siswa


Padang, Humas- Dalam rangka membumikan literasi dan mematangkan persiapan akreditasi pengelola perpustakaan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar Lomba Cipta Karya Tulis dengan tiga kategori yakni Cipta Karya Cerpen, Ringkasan Ceramah Muhadharah, dan Karya Cipta Puisi Jum'at, 17/06/22.


Pemenang lomba tersebut diumumkan pada hari Sabtu, 18/06/22 di aula madrasah saat acara pembagian Rapor kelas VII dan VIII di aula madrasah.


Adapun pemenang lomba  pertama Cipta Karya Cerpen juara 1.Arumi Vadillah Rahmah  (VIII.5) nilai 175, juara 2. Annisa Khairani (VII.4) nilai 171, juara 3, Rafa'i Isra (VIII.5) nilai 154.


Kedua Cipta Puisi juara 1 Muhammad Gugun Alfahrezi (VIII.3) nilai 165, juara 2 Khesya Nasyira (VIII.3) nilai 153, dan yang ketiga ringkasan ceramah muhadharah juara 1 Az-Zahra Zaskia (VIII.3) nilai 92, juara 2 Hanafil Alwa (VIII.3) nilai 85, dan juara 3 Latifa Hanaya Putri (VII.4) nilai 80.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Idra Putri mengapresiasi pengelola perpustakaan yang telah menginisiasi dan memotori lomba Cipta Karya Tulis antar siswa kelas VII dan VIII. Kegiatan ini memiliki makna dan manfaat yang besar untuk menyalurkan bakat menulis


Lomba ini menjadi langkah awal untuk membumikan literasi dan juga untuk mencari bibit-bibit penulis berbakat yang akan membumikan literasi di MTsN 1 Padang 


Sementara itu pengelola Pustaka yang juga ketua pelaksana Heva Ali Fatmi mengucapkan syukur Alhamdulillah dan merasa puas dengan hasil lomba yang baru pertama kali digelar selama Pustaka ini ada. Kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin setiap semester dan setiap bulan Oktober (dalam rangka hari bahasa).


Heva yang akrab dioanggil ummi itu berharap kompetisi ini menjadi motivasi dan sugesti bagi semua siswa untuk membumikan literasi di madrasah yang juga punya Visi dan Misi sebagai madrasah berbasis literasi.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, TB)

Share:


Author :
Operator