Berita

-

Senin, 23 Oktober 2023 Operator 276

Claudia Tri Nurfatihah, Siswi MTsN 1 Padang Juara 2 Kejurnas Pencak Silat 


Padang, Humas---Perjuangan Pesilat tangguh wanita Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Claudia Tri  Nurfatihah berbuah manis dan sukses menyabet Medali Perak/juara 2 tingkat nasional pada Kejuaraan Pencak Silat yang di gelar Universitas Indonesia Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, 13-15 Oktober 2023.


Claudia Tri Nurfatihah  membawa nama MTsN 1 Padang dan utusan Perguruannya dari provinsi Sumatera Barat yang berlaga di arena Kejuaraan Pencak Silat nasioanal golongan Pra Remaja wanitabdan mampu berlaga dengan baik.


Dari prestasinya Claudia menerima hadiah berupa trophy, medali, sertifikat dan tabanas dari panitia pelaksana.


Claudia mampu memenangkan pertandingan mulai dari babak penyisihan, babak delapan besar, semifinal hingga melaju ke final dan meraih medali perak.


Claudia telah menorehkan sejarah baru bagi MTsN 1 Padang karena telah mencatatkan namanya sebagai siswi MTsN 1 Padang pertama yang meraih prestasi pencak silat di tingkat nasional. Kemenangan Claudia tidak saja mengharumkan nama MTsN 1 Padang akan tetapi juga mengharumkan nama madrasah secara umum, Kemenag Kota Padang dan Kanwil Kemenag Sumatera Barat.


Kepala MTsN 1 Padang, Isrizal menyambut baik, mengapresiasi dan memberikan reward atas prestasi yang ditorehkan Claudia Tri Nurfatihah. 

"Ananda anak hebat pilihan dari sembilan ratus siswa MTsN 1 Padang, ananda pendekar sejati yang telah mengharumkan nama MTsN 1 Padang ditingkat nasional. Maka perjuangan ananda patut diapresiasi dan dihargai terima kasih yanakk," ucap Isrizal.


Kamad Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Wakasis, Hj. Maryani Sastera sebagai fasilitator, Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan, M. Jeki, Maison Ekaputra, Yuli Andre Eka Putra, dan Siska Satria Dewi yang sudah melatih  membimbing dan mengantarkan hingga  ketangga juara nasional.


"Semoga dedikasi dan karya nyatanya akan bernilai ibadah disisi Allah Swt, dinilai sebagai ilmu yang bermanfaat, memberikan motivasi kepada sembilan ratus siswa MTsN 1 Padang," tutur Isrizal.


"Kemenangan ini milik Keluarga besar MTsN 1 Padang yang patut disyukuri bersama dan dijadikan inspirasi untuk meraih prestasi-prestasi hebat berikutnya demi mengokohkan eksistensi madrasah mandiri dan berprestasi,"ugkap Isrizal.

(DTB)