Berita

-

Kamis, 17 November 2022 Operator 496

Tiga Siswi MTsN 1 Padang Ukir Prestasi Nasional


Padang, Humas-Tiga siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang ukir prestasi tingkat nasional pada tiga cabang lomba yang digelar oleh Smart dan Yayasan Raudhatul Ilmi Indonesia secara online, (30/10/22 dan 10/11/22)


Tiga siswi yang tembus level nasional yaitu, Keysa Nasira Putri (kelas VIII.4), juara 3 Olimpiade Bidang Studi Bahasa Indonesia.

Annisa Khairani (kelas VIII.4), juara 1 lomba Cerpen tingkat nasional

Dan Anaya Putri Adeera (kelas VIII 4), 14 besar lomba Hifzhil Quran tingkat nasional dari 800 peserta.


Ketiga siswi tersebut telah mengharumkan dan mengangkat nama besar MTsN 1 Kota Padang di tingkat nasional.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal, mengapresiasi ketiga siswi nya yang telah meraih prestasi pada tiga cabang lomba  di tingkat nasional. "Semoga prestasi ini akan jadi pemicu bagi sembilan ratusan siswa MTsN 1 Padang lainnya untuk menorehkan prestasi" ujar Isrizal.


Kamad, juga mengapresiasi kinerja dan dedikasi walikelas VIII 4 Ausah, KKG Bahasa Indonesia, Erina Erlis, Idra Putri, Kasfiyentri, Zuhaili, Mifta Nola, Dia Fitri dan pembinbing tahfizh Si Adri. Yang telah sukses mengantarkan siswanya ketangga juara nasional.


"Prestasi sebuah  madrasah merupakan sesuatu yang didambakan oleh para civitas akademika. Dengan prestasi yang diraih terutama para siswa, maka secara langsung maupun tidak langsung akan mengangkat nama baik madrasah tersebut. Imbasnya bisa keluar maupun ke dalam, keluar akan membawa harum nama madrasah dan makin diminati oleh masyarakat luas, sedangkan ke dalam akan menambah motivasi siswa lain untuk meraih prestasi" ungkap Isrizal, penuh motivasi.


Isrizal, berharap perjuangan para siswa untuk membawa nama baik madrasah, akan berimbas pada prestasi yang lain. Pencapaian prestasi MTsN 1 Kota Padang diprogramkan akan terus ditingkatkan baik dari segi keikutsertaan lomba maupun bimbingan kepada para siswa yang berbakat. Sumber daya manusia yaitu para guru yang dimiliki madrasah tersebut tercatat banyak yang mempunyai keahlian dan terbukti secara nyata dari puluhan prestasi yang diraih.

(DTB)