Berita

-

Rabu, 2 Agustus 2023 Operator 331

Dua Siswa MTsN 1 Padang Tampil Hebat di Padang TV


Padang, Humas–Buah dari prestasinya menjadi duta anak Kota Padang, Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Hafiz Khairul Amri dan Khesya Nasyira Putri diundang khusus untuk tampil Live di Padang.


Kedua siswa terbaik itu diundang khusus oleh manajemen Padang TV sebagai Narasumber pada program Sumbar Rancak Bana, Selasa, (01/08/23).


Hafiz dan Khesya didampingi langsung kepala MTsN 1 Padang, Isrizal yang juga sebagai Narasumber pemberi penguatan dari materi yang disampaikan kedua siswanya.


Program Sumbar Rancak Bana mengangkat tema, “Peranan Duta Anak Dalam Menangani Perilaku Menyimpang”


Kemampuan public speaking keduanya diuji dan pengetahuannya dikuliti secara mendalam oleh Host hebat Padang TV, Olivia tentang Napza dan Kekerasan.


Hafiz diminta menjelaskan tentang pengertian Napza, kegunaan, pengaruh, resiko dan bahayanya terhadap fisik, mental, kehidupan dan masa depan seseorang, tips untuk menghindari Napza.


Sedangkan Khesya diminta menguraikan tentang pengertian kekerasan, penyebab terjadinya kekerasan, jenis-jenis kekerasan, bahaya kekerasan dan solusi cerdas untuk mengatasi kekerasan.


Sementara itu Isrizal memberikan penguatan dari penjelasan keduanya. Kata Isrizal Perilaku menyimpang pada pelajar dan remaja sebuah masalah yang kompleks dan cara mengatasinya juga secara kompleks. Sinergitas antara orang tua, guru, masyarakat, alim ulama, ninik mamak dan pemerintah perannya sangat diperlukan dalam menangani masalah yang dapat menghancurkan masa depan anak dan juga masa depan bangsa.


Keduanya hadir untuk memberikan pencerahan dan solusi ditengah maraknya tawuran dimana-mana, kenakalan remaja, kekerasan terhadap anak, pengaruh Napza dan perilaku menyimpang lainnya.


Hafiz dan Khesya mampu tampil keren, hebat dan luar biasa. Meskipun pertama kali tampil Live di televisi namun keduanya tidak terlihat ada kaku, gerogi dan gugup bahkan seolah-olah telah sering tampil dilayar kaca.


Isrizal menambahkan, Tampil hebatnya kedua duta anak ini di Padang TV tak terlepas dari kepiawaian pelatihnya Idra Putri guru bahasa Indonesia yang juga Wakil kurikulum. Idra sejak awal melatih dan membimbing keduanya sehingga dinobatkan sebagai duta anak Kota Padang dan mendapatkan undangan penghormtan tampil Live di Padang TV.


Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi atas arahan, pembinaan dan support yang tiada henti diberikan kepada MTsN 1 Padang.


Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan Isrizal kepada pimpinan dan segenap manajemen Padang TV yang sudah memberikan waktu dan ruang untuk tampil Live dan momen berbagi dengan pemirsa sekaligus juga bernilai promosi madrasah.


Isrizal juga berterima kasih kepada Idra Putri selaku pelatih, Hj. Maryani Sastera selaku fasilitator dan segenap civitas akademika MTsN 1 Padang yang telah ikut berkontribusi dan memberikan support kepada Hafiz dan Khesya hingga bisa mengantarkan Madrasah yang ia pimpin tampil diundang khusus oleh Padang TV



Isrizal berharap kedepan kerjasama ini akan tetap berlanjut dan Padang TV kembali memberikan ruang untuk MTsN 1 Padang mengekspresikan diri dengan event-event dan momen terpenting yang sifatnya mengedukasi.

(DTB)