Berita

-

Minggu, 27 November 2022 Operator 373

MTsN 1 Padang Berbagi Rezeki Di Hari Guru Ke-77


 Padang, Humas-Berbagi rezeki dengan sesama apalagi kaum dhuafa akan sedikit meringankan beban hidup, mengurangi rasa perihnya kehidupan, mengurangi beban tekanan ekonomi, membuat tersenyum dan bahagia di saat sedang tiada apa-apa.


Hal itulah yang telah dilakukan warga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang. Melalui program Jumat Berkah di hari guru nasional ke-77,  guru dan pegawai telah membagikan seratusan nasi bungkus kepada kaum dhuafa pada hari Jumat, (25/11/22).


Pembagian seratusan nasi bungkus tersebut di awali dengan pengarahan Kepala Madrasah sekaligus melepas secara resmi tim Jum'at berkah yang akan turun kelokasi.


Saat melepas, Isrizal didampingi Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Humaira Lubis, Wakil Kurikulum Idra Putri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakasarpras Suhelri, Wakahumas yang juga ketua panitia HGN ke-77 Dafril, Tuanku Bandaro, guru dan pegawai madrasah.


Sehabis pengarahan dan melepas tim, Isrizal langsung membagikan paket makan siang kepada para pedagang dan masyarakat di sekitar madrasah. Kemudian tim Jum'at berkah yang beranggotakan Firmayati, Si Adri, Andre Leo, Gustina, Irfan Hikmah, Lisa Novia, Silvia Krismonika dkk didampingi beberapa pengurus OSIM berangkat dengan mobil madrasah menuju kebeberapa titik lokasi di sekitar Lubuk Buaya.


Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengatakan bahwa, berbagi dapat menularkan energi positif kepada diri sendiri dan orang lain. Berbagi merupakan salah satu aktivitas mulia yang berdampak besar bagi diri kita sendiri dan banyak orang.


"Sebagai makhluk sosial, manusia ditakdirkan untuk tidak dapat hidup sendiri. Setiap manusia pasti membutuhkan orang lain untuk bertahan hidup" ungkap Isrizal.


Kata Isrizal, program ini sengaja diluncurkan dalam rangka mengisi hari guru nasional ke-77. "Tujuh puluh empat guru dan pegawai MTsN 1 Padang menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi dengan sesama. Perioritas utama adalah pedagang dan masyarakat kaum dhuafa di sekitaran madrasah, kemudian pangkalan ojek simpang Geri, simpang Bunga Tanjung, Bypas dan para pengendara motor yang sangat membutuhkan" tambah Isrizal.


Upik, salah seorang penerima program Jum'at berkah, megaku senang, haru dan penuh bahagia saat mendapatkan paket makan siang dari guru dan pegawai MTsN 1 Kota Padang.


"Kami sangat merasakan keberadaan MTsN 1 Kota Padang yang tidak saja hanya sekedar mengajar, mendidik, dan mangasuh anak-anak kami tetapi juga amat peduli dengan kami kaum dhuafa ini" akui Upik.


(DTB)