Berita

-

Jumat, 17 Juni 2022 Operator 522

MTsN 1 Padang Juara Umum O2SN Cabor  Atletik 


Padang, Humas- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang kembali Juara Umum pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Padang pada Cabor Atletik antar SMP/MTs yang digelar Dinas Pendidikan Kota Padang Selasa, 14/06/22 di Gor H. Agus Salim Padang.


Juara Umum tersebut diraih setelah dua kontingen MTsN 1 Padang berhasil menyabet 5 medali yakni M. Fauzan mempersembahkan 3 medali emas pada tiga cabang lomba yakni Lari 60 meter, Tolak Peluru, dan Lompat Jauh sedangkan Nadira mempersembahkan 2 dua medali yakni medali emas Lompat Jauh dan medali perunggu Lari 60 meter. 


Kepala MTsN 1 Padang Idra Putri sangat  mengapresiasi Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) M. Jeki, Maison Eka Putra, Yuli Andre Eka Putra, dan Siska Satria Dewi sebagai pelatih dan pendamping yang sudah bekerja keras dan penuh perjuangan hingga mengantarkan MTsN 1 Kota Padang meraih Juara Umum.


Idra Putri menyambut baik, bersyukur, dan senang atas prestasi ini. Ini menunjukkan bahwa siswa madrasah mampu berkompetisi disegala bidang baik akademik/ non akademik, baik internal maupun eksternal.


Idra berharap Juara Umum ini menjadi langkah awal untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang dan menjadi modal untuk berprestasi lebih hebat lagi ditingkat Provinsi nantinya.


Sementara itu M. Jeki selaku pelatih mengungkapkan bahwa prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi KKG PJOK karena sehebat apapun potensi yang dimiliki siswa tanpa adanya pelatih maka potensi itu tidak akan tersalurkan dan tearah. Kebanggaan yang luar biasa adalah terpilihnya M. Fauzan sebagai utusan Kota Padang menuju Kejurda Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar sekitar bulan Juli nanti.


M. Jeki bertekad kedepan akan tetap menyiapkan para atlit Atletik yang siap tanding baik putra maupun putri. M. Jeki juga berharap kelengkapan alat-alat yang dibutuhkan atlit dalam latihan dan bertanding dapat dilengkapi.


Prestasi ini meruapakan milik semua warga MTsN 1 Kota Padang yang patut disyukuri, dibanggakan, dan diberikan support yang tinggi. Dan hendaknya prrstasi ini semakin memotivasi dan spirit bagi siswa yang lain untuk mengukir prestasi sesuai kompetensinya demi mengangkat dan mengharumkan nama MTsN 1 Padang ujar Wakasis Hj. Maryani Sastera.

(Humas MTsN 1 Padang Dafril, TB)

Share:


Author :
Operator