Berita

-

Rabu, 17 Januari 2024 Operator 338

Patut Diteladani, Kepala MTsN 1 Padang Juara 3 Lomba Menulis Esai Tingkat Kota Padang


Padang, Humas--Suri teladan yang baik adalah sebuah konsep penting sebagai role model ideal yang harus dijadikan contoh dan kaca terang dalam kepemimpinan.

Kepala Madrasah menjadi contoh teladan dan motivator bagi guru dan siswa dalam berbagai aspek tidak terkecuali dalam menulis. 


Hal itulah yang dibuktikan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang, Isrizal yang memberikan contoh bagi majelis guru dan peserta didiknya dalam semangat menulis.


Hal itu dicontohkan Isrizal dengan keikut  sertaannya dalam kompetisi menulis Esai antar Kepala Madrasah, Pengawas dan Kepala KUA se Kota Padang dan sukses meraih juara 3.


Lomba menulis itu digelar oleh pengurus Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kemenag Kota Padang pada  bulan Desember 2023 yang lalu.


Informasi hasil kompetisi  tersebut diterima melalui Surat KPPL Kemenag Kota Padang Nomor : 29/KPPL/LHAB/I/2024, tanggal 16 Januari 2024 tentang undangan Pemenang Lomba Menulis Buku Antologi Cerpen dan Menulis Esai KPPL Kemenag Kota Padang.


Isrizal sukses meraih juara 3 setelah mampu menyisihkan beberapa peserta lainnya utusan dari madrasah, pengawas dan KUA se Kota Padang.


Buah dari prestasinya Isrizal menerima hadiah berupa Trophy dan Piagam Penghargaan  dari Kepala Kantor Kemenag Kota Padang.


KPPL Kota Padang turut ambil bagian pada momen HAB ke-78 ini dengan menggelar  lomba menulis esai antar guru, antologi cerpen dan menulis cerpen antar Kepala Madrasah, KUA dan Pengawas.


Berita bahagia ini sangat dirasakan oleh warga MTsN 1 Kota Padang, Karena pimpinannya berhasil memenangkan lomba menulis Esai dengan judul Guru Cerdik di Era Milineal. 


Sebagai pimpinan, srizal telah membuktikan bahwa ia bisa menulis dan mampu berkompetisi  dalam rangka mewujudkan kemenag yang gemar menulis. ini tentu akan memacu guru dan siswa dalam menulis esai atau menulis karya ilmiah lainnya. 


Isrizal, mendapatkan apresiasi dan respon yang sangat luar biasa dari Kakankemenag Kota Padang, H. Edy Oktafiandi. Kakankemenag berpesan agar semangat menulis ini terus dikembangkan dan ditularkan kepada yang lain agar bisa ditiru oleh kepala madrasah, tenaga pendidik, TU, dan lainnya dalam membumikan literasi dan mencintai dunia menulis.


Isrizal merasa bersyukur, bangga, dan bahagia atas prestasi yang diraihnya. Kebahagiaan orang nomor satu dimadrasah yang terletak dipintu gerbang Kota Padang itu terasa lebih sempurna karena diwaktu yang sama puluhan peserta didik dan gurunya juga meraih juara lomba menulis. Prestasi ini  semakin melengkapi prestasi MTsN 1 Padang dibidang Literasi dan memperkuat Visi-Misi madrasah berbasis Literasi.


Dia Fitri

Editor : DTB