Berita

-

Sabtu, 19 November 2022 Operator 332

Kakanwil Kemenag Sumbar Melalui H. Edy Oktafiandi Minta HAB Kemenag ke-77 Lebih di Gebyarkan


Padang, Humas-Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, diwakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, H. Edy Oktafiandi meminta warga Kemenag lebih menggebyarkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tingkat Kota Padang.


Hal itu disampaikan Kakanwil diwakili H. Edy Oktafiandi saat membuka Gebyar HAB Kemenag tingkat Kota Padang ke-77 di aula kantor Kemenag Padang, Jumat, (18/11/22)


Kegiatan Gebyar Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang, ditandai dengan peluncuran Kegiatan yang sudah, sedang dan akan digelar oleh Kemenag Padang,  masing-masing Satuan Kerja (Satker), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), K2MI, K2MTs, K2MA, KUA, dan organisasi dilingkungan Kemenag Kota Padang.


Kegiatan tersebut dihadiri ketua DWP Kemenag Padang Ny. Hj. Elnida Edy Oktafiandi beserta anggota, Kasubbag TU Zulfahmi, Kasi Penmad Farhan Furqani, Kasi Bimas Aris Junaidi, Kasi PHU H. Hendri Yazid, Kasi PAIS Aidil Khurdiansyah, Kasi PDP Dian Khairati, penyelenggara Syariah Rinal Putra, ketua Pokjawas dan pengawas madrasah, kepala KUA, kepala Madrasah, penyuluh, penghulu, panitia HAB ke-77, ASN dilingkungan Kemenag Padang, dan perwakilan siswa madrasah.


Kekanwil melalui Kakankemenag Padang, H. Edy Oktafiandi meminta agar kegiatan HAB Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang lebih di gebyarkan dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Mari setiap Satker, setiap warga madrasah, dan siswa dimanapun berada agar selalu menggebyarkan dan menggaungkan peringatan HAB Kemenag tingkat Kota Padang ke-77 baik melaui media kegiatan dan di media sosial" ajak Edy.


Edy Oktafiandi mengatakan, HAB yang diperingati tiap tahun, sekaligus pula merupakan momentum penegakkan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kemenag untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas diri dengan sandaran utama pada nilai – nilai Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan dengan tetap menjunjung tinggi sikap keikhlasan, dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik.           


“Penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka HAB juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama dalam merevitalisasi dan menggelorakan nilai juang yang diwariskan oleh para “founding fathers” Kementerian Agama,” jelasnya.


Kegiatan pembukaan Gebyar Kemenag ke-77 tingkat Kota Padang juga dimeriahkan dengan menghadirkan siswa bertalenta diantaranya, Athafariq Aghani, Zhazkiya pemenang Putri Hijab Nusantara (PHN) siswa MTsN 1 Padang, dan team Tari dari MTsN 3 Padang.

(DTB).