Berita

-

Selasa, 15 November 2022 Operator 364

MTsN 1 Padang Terima Kunjungan Dua Pokja MGMP Matematika Provinsi


Padang, Humas-Sabtu, (12/11/22), Menjadi suatu kehormatan bagi Madrasah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang yang mendapatkan kunjungan dari dua Kelompok Kerja (Pokja) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bidang Studi Matematika MTs Provinsi Sumatera Barat.


Kedua Pokja tersebut yaitu, Pokja MGMP Matematika Provinsi Sumatera Barat 0022 diketuai oleh Rusmardiniarita dan Fasilitator Daerahnya (Fasda) Yulnaida  sedangkan Fasilitator Provinsi (Fasprov) Rahmatullah, dengan jumlah anggota 20 orang dan tergabung didalamnya 2 guru MTsN 1 Padang Sufrizal dan Rusyda Masyhudi.


Dan Pokja MGMP Matematika Provinsi Sumatera Barat 0026 diketuai oleh Popy Oktaviani Fasda nya Rusyda Masyhudi, sedangkan Fasprovnya Rusmardiniarita, dengan jumlah anggota 16 orang dan dua diantaranya tergabung guru MTsN 1 Padang, Andre Leo dan Nurjamilah.


Kedatangan kedua Pokja MGMP Matematika tersebut disambut oleh Kepala MTsN 1 Kota Padang, diwakili Wakil Kurikulum Idra Putri, didampingi Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakasarpras Suhelri dan Wakahumas Dafril.


Adapun tujuan kunjungan tersebut merupakan satu rangkaian kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Pokja MGMP Matematika Provinsi tahun 2022.


Kepala MTsN 1 kota Padang, melalui Idra Putri mengucapkan selamat datang kepada kedua Pokja MGMP Matematika Provinsi di MTsN 1 Kota Padang.


"Kunjungan ini memiliki makna ganda untuk peningkatan mutu pembelajaran Matematika di madrasah dan memberikan motivasi kepada siswa untuk lebih menyenangi pembelajaran ilmu pasti itu" ujar Idra.


Idra menambahkan, Kami sangat tersanjung dan merasa terhormat dengan kedatangan kedua Pokja ini yang telah memilih MTsN 1 Padang untuk tujuan utama kunjungan PKB nya.

 

"Peningkatan kompetensi guru sangat penting, tidak hanya dalam konteks peningkatan literasi, tetapi juga merespon perkembangan teknologi sistem informasi. Guru madrasah harus terus mengupdate keahlian, memberikan penguasaan sistem informasi dan teknologi sebagai penunjang proses kegiatan belajar dan mengajar yang menyenangkan dan sesuai minat siswa" jelas Idra


Lanjut Idra, PKB merupakan salah satu dari empat komponen proyek REP-MEQR. Realizing Education’s Promise and Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR) merupakan proyek untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelengaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama, bekerjasama dengan World Bank. (DTB).


Sementara itu, Rusmardiniarita, selaku Fasprov dan pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan semua warga MTsN 1 Padang yang telah menfasilitasi kegiatan PKB dan menerima kedatangan Pokja dengan baik.

"Hendaknya kehadiran kami akan memberikan spirit belajar bagi siswa, memberikan sesuatu yang berarti dan meninggalkan kesan pembelajaran Smart" ujar Rusmardiniarita.

(DTB)